Laga PSIS vs Persipura akan menjadi sajian menarik dalam laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-12.

Jika mengacu pada jadwal yang sudah ditetapkan, PSIS vs Persipura akan digelar pada hari Selasa (6/8) di Stadion Moch Soebroto.

Pertandingan PSIS vs Persipura pun bisa disaksikan melalui link live streaming mulai pukul 18.30 WIB nanti.

Pada laga melawan Persipura nanti, PSIS yang menjadi tuan rumah sedang mengalami nasib yang kurang baik.

PSIS sudah mengalami dua kekalahan pada dua laga kandang yang mereka jalani. PSIS kalah ketika menjamu Persib Bandung pada hari Minggu (21/7) lalu.

Bertindak sebagai tuan rumah, PSIS kalah dengan skor tipis 0-1 dari tim yang berjuluk Maung Bandung itu. Kemudian, PSIS juga menderita kekalahan saat menghadapi Tira-Persikabo.

Pada hari Jumat (2/8), PSIS kalah dengan skor 0-2 dari Tira-Persikabo di hadapan pendukungnya sendiri.

Maka dari itu, tim asal Semarang itu patut waspada saat menghadapi Persipura di kandangnya sendiri. Apalagi dalam kurun waktu terakhir PSIS memiliki catatan yang kurang mengesankan di laga kandang.

Pelatih PSIS yaitu Jafri Sastra mengakui bahwa dirinya berambisi untuk segera mengakhiri trend buruk di laga tandang timnya itu.

Menurut Jafri Sastra, dia tidak ingin PSIS kalah untuk ketiga kalinya secara beruntun saat melakoni laga kandang di hadapan pendukungnya sendiri.

Oleh sebab itu, Jafri Sastra pun sudah menginstruksikan kepada pemainnya untuk bekerja keras ketika menghadapi Persipura nanti.

“Untuk pertandingan nanti kami semua siap, artinya kami harus betul-betul kerja keras untuk memenangkan laga besok. Kami juga tidak mau kalah di kandang untuk ketiga kalinya,” kata Jafri Sastra yang dilansir dari laman web PSIS.

Sementara itu, catatan kurang mentereng yang dimiliki oleh PSIS tersebut bisa menjadi harapan bagi Persipura untuk bisa mencuri poin di kandang lawannya itu.

Persipura justru mengalami nasib yang hampir serupa dengan PSIS pada beberapa laga terakhirnya. Persipura hanya mampu meraih empat poin dari enam laga tandang yang dijalaninya.

Persipura pun baru saja mengalami kekalahan saat menghadapi Persebaya Surabaya. Pada laga yang digelar hari Jumat (2/8) lalu, Persipura kalah tipis 0-1 dari tuan rumah, Persebaya Surabaya.

Menurut Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, dirinya meminta tim agar segera melupakan kekalahan yang dideritanya pada Jumat lalu.

Hal tersebut diucapkan Jacksen F. Tiago supaya anak asuhnya bisa bermain dengan fokus saat menghadapi PSIS.

“Bagi saya, pertandingan ini sudah lewat dan pemain harus melupakannya, fokus ke laga berikutnya,” cetus Jacksen.

Berikut adalah prediksi susunan pemain PSIS vs Persipura”

PSIS (4-3-3)
Pelatih: Jafri Sastra

Kiper: Jandia Eka Putra

Bek: Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Muhammad Rio Saputra, Safrudin Tahar

Pemain tengah: Patrick Silva, Arthur Bonai, Shohei Matsunaga

Penyerang: Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto, Silvio Escobar

Persipura (4-3-3)
Pelatih: Jacksen F. Tiago

Kiper: Dede Sulaiman

Bek: Anis Tjoe, Riccardo Salampessy, Andre Ribeiro, Tinus Pae

Pemain tengah: Muhammad Tahir, Oh In-Kyun, Ibrahim Conteh

Penyerang: Ronaldo Wanma, Boaz Solossa, Todd Rivaldo Ferre

Apabila Anda ingin menyaksikan laga PSIS vs Persipura secara langsung, Anda bisa menggunakan link live streaming berikut ini:

Link Live Streaming PSIS vs Persipura

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here