Presiden Jokowi Mengukuhkan 68 Anggota PASKIBRAKA 2017 di Istana Negara

Sebelum dikukuhkan oleh Presiden Jokowi para anggota paskibraka melakukan gladi bersih langsung di depan Istana Negara Merdeka Jakarta.

ELANGNEWS.COM – Presiden Kukuhkan 68 Anggota PASKIBRAKA Untuk HUT RI ke 72. 68 putra dan putri terbaik bangsa yang tergabung di dalam pasukan pengibar bendera pusaka atau PASKIBRAKA 2017, hari ini diambil sumpahnya dan dikukuhkan langsung oleh presiden Joko Widodo. Mereka telah melaksanakan latihan fisik dan proses seleksi mulai dari tingkat Kota/Kabupaten hingga Provinsi dan juga tingkat Nasional. Dimana sampai hari ini mereka sudah sah menjadi bagian dari PASKIBRAKA 2017.

Sampai H-2 Upacara Kemerdekaan mereka belum mengetahui siapa nanti akan mengemban tugas penting sebagai pembawa baki, komando pasukan, dan juga tim pengerek bendera , karena proses penilaian masih terus dilakukan oleh pihak panitia seleksi PASKIBRAKA 2017.

Sebelum dikukuhkan langsung oleh Presiden Jokowi pada pagi harinya PASKIBRAKA 2017, telah melaksanakan gladi bersih langsung di depan Istana Negara Merdeka Jakarta. Gladi bersih tersebut juga langsung di tinjau oleh presiden Jokowi.

Pengukuhan sebanyak 68 anggota PASKIBRAKA di lakukan di Istana Negara usai mengucapkan ikrar dan sumpah. Sebelumnya serangkaian proses upacara dilakukan mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga Mengheningkan Cipta dilakukan. Menurut Bapak Presiden pengukuhan ini sekaligus menjadi tanda dikukuhkannya PASKIBRAKA yang akan bertugas di seluruh tanah air pada 17 Agustus besok.

“Bisa bergaul antar provinsi yang berbeda suku berbeda agama. Inilah yang ingin kita tunjukkan bahwa Negara ini beragam, Negara ini majemuk. Anak-anak semuanya PASKIBRAKA harus menyadari itu dan itu juga nanti menyampaikan kepada teman-temannya yang lain, betapa pentingnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Betapa pentingnya Idiologi Negara Pancasila.” ungkap Bapak Presiden Jokowi.

Saat prosesi pengukuhan, salah satu peserta PASKIBRAKA 2017, Audry Gabriella asal perwakilan profinsi Banten menjadi sosok terpilih sebagai seorang yang mencium bendera merah putih sambil di iringi lagu Padamu Negeri. Hal tersebut menambah hikmat prosesi pengukuhan.

Setelah prosesi pengukuhan selesai, ke 68 PASKIBRAKA Republik Indonesia tahun 2017 langsung bertemu dan berbincang dengan presiden dan mereka semua mengaku senang dapat bergabung di dalam kekeluargaan PASKIBRAKA 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here