Presiden Berharap Pelaku UMKM Segera Naik Kelas

Elangnews- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ke Istana Merdeka. Jokowi ingin mendengar masukan dari para pelaku usaha sehingga dapat mencari solusi bagi para pengusaha.

Dalam pengantarnya, Jokowi mengatakan, peran UMKM sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi. Sehingga dirinya merasa perlu mengetahui hambatan yang dihadapi para pengusaha.

“Oleh sebab itu pada kesempatan yang baik ini saya ingin meminta masukan-masukan baik yang berkaitan dengan permodalan baik yang berkaitan dengan pasar dan mungkin yang berkaitan dengan produksi,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (25/11/2016).

Pemerintah ingin mengembangkan dan memperkuat seluruh potensi UMKM. Jokowi juga ingin para pengusaha bisa terus berkembang dan naik kelas.

“Ya kalau bisa kita bawa menjadi yang tengah menjadi besar, yang kecil menjadi menengah, yang mikro menjadi kecil. Saya kira itu keinginan-keinginan kita seperti itu,” ujar Jokowi.

Pemerintah tahu saat ini kondisi ekonomi dunia sedang sulit. Pihaknya juga terus berupa agar tidak terus tertekan dalam kondisi ini dan berbalik bangkit dari situasi ini.

“Tapi apapun saya kira dunia usaha sudah terbiasa dengan tantangan, terbiasa dengan rintangan-rintangan seperti itu dan saya ingin pada siang hari ini mendapat masukan dari bapak ibu saudara UMKM semuanya,” pungkas Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here