Liga Inggris akan dimulai dengan laga Liverpool vs Norwich City sebagai laga pembukanya.

Liverpool vs Norwich City dijadwalkan bakal berlangsung pada hari Sabtu (10/8) pada pukul 02.00 WIB di Anfield Stadium, markas tim berjuluk The Reds itu.

Sudah banyak yang membahas soal pertandingan Liverpool vs Norwich City di media dan salah satu pembahasan tersebut adalah soal prediksi susunan pemain dan kekuatan materi pemainnya.

Saat ini salah satu pemain Liverpool yaitu Sadio Mane sudah bisa bergabung bersama tim untuk berlatih.

Sadio Mane menjadi salah satu pemain yang tidak ikut serta dalam laga pramusim yang dijalani oleh Liverpool.

Hal tersebut dikarenakan Sadio Mane mendapatkan jatah liburan lebih panjang karena berpartisipasi dalam turnamen Piala Afrika 2019 membela negaranya yaitu Senegal.

Maka dari itu Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bisa sedikit lega karena tim yang diasuhnya itu akan memiliki tambahan amunisi untuk menjalani laga pembukaan Liga Inggris 2019/2020 nanti.

Sadio Mane sendiri memiliki peran penting bagi skuad The Reds. Sadio Mane kerap menjadi pilihan utama Jurgen Klopp ketika menghadapi tim tim kuat lainnya di Liga Inggris.

Laga Liverpool melawan Norwich City nanti dinilai menjadi laga antara dua tim yang berrbeda kekuatan. Hal tersebut disampaikan oleh jurnalis BBC yakni Glenn McGrath.

Glenn McGrath melihat bahwa Liverpool dan Norwich City memiliki kekuatan yang jomplang dan berbeda jauh. Bahkan, jurnalis kawakan itu menilai bahwa Liverpool akan menang dengan jumlah gol yang banyak.

“Saya pikir terlalu jauh kekuatan Liverpool (bagi Norwich City). Norwich bisa mengejutkan, tapi kadarnya tak sampai 30 persen,” kata McGrath yang dikutip dari Bola.com.

“Liverpool matang sepanjang pramusim, dan itu menjadi sinyal kuat akan terjadi banyak gol, atau setidaknya tiga angka bagi tuan rumah,” ujar dia menambahkan.

Sementara itu, Manajer Norwich City, Daniel Farke, ternyata juga memiliki penilaian yang serupa dengan ucapan McGrath.

Daniel Farke menyebutkan bahwa Liverpool memiliki materi pemain yang lengkap dan kuat. Jadi, dia tidak memiliki ekspektasi berlebihan untuk laga pembukaan Liga Inggris 2019/2020 nanti.

“Saya tersenyum ketika melihat pertandingan pertama sudah bersua Liverpool. Mereka berpengalaman dan punya komposisi pemain lengkap. Saya hanya ingin anak asuhku bermain seperti final. Saya ingin mereka tampil berani,” tutur Farke.

Pada laga nanti, Norwich City patut merasa was was. Pasalnya, Liverpool akan tampil dengan kekuatan terbaiknya.

Jurgen Klopp mengonfirmasi bahwa dia akan memainkan Sadio Mane, James Milner serta deretan pemain andalannya pada laga melawan Norwich City nanti. Trio lini serang andalan Liverpool yaitu Firmino, Mane, dan Salah pun diperkirakan akan tampil pada laga nanti.

Sadio Mane dan James Milner sebelumnya absen saat Liverpool kalah dari Manchester City dengan skor 5-4 melalui babak adu penalti pada laga Community Shield.

“Kami akan bermain dengan kombinasi kualitas serta intensitas. Artinya, kami akan selalu merasa marah secara positif,” ungkap Klopp.

Berikut adalah prediksi susunan pemain Liverpool dan Norwich City pada laga pembukaan Liga Inggris 2019/2020:

Liverpool (4-3-3)

Kiper: Alisson

Bek: Robertson, Dijk, Gomez, Alexander-Arnold

Pemain tengah: Henderson, Fabinho, Wijnaldum

Penyerang: Mane, Firmino, Salah

Norwich City (4-2-3-1)

Kiper: Fährmann

Bek: Lewis, Klose, Godfrey, Aarons

Pemain tengah: Trybull, Vrancic; Hernández, Stiepermann, Buendía

Penyerang: Pu

Sementara itu, catatan pertemuan dari kedua tim tersebut pun terlihat jomplang.

Dalam enam laga terakhir, Liverpool mendominasi atas Norwich City dengan lima kemenangan dan satu hasil seri.

Berikut adalah catatan pertemuan antara Liverpool dan Norwich City:

23/1/2016 Norwich City 4 – 5 Liverpool (Liga Inggris)

20/9/2015 Liverpool 1 – 1 Norwich City (Liga Inggris)

20/4/2014 Norwich City 2 – 3 Liverpool (Liga Inggris)

4/12/2013 Liverpool 5 – 1 Norwich City (Liga Inggris)

19/1/2013 Liverpool 5 – 0 Norwich City (Liga Inggris)

29/9/2012 Norwich City 2 – 5 Liverpool (Liga Inggris)