Jadwal International Champions Cup (ICC) 2019 kini sudah sampai pada laga yang bertajuk derbi Italia, Juventus vs Inter Milan.

Juventus vs Inter Milan rencananya akan digelar pada hari Rabu (24/7) di Nanjing Olympic Sports Center Gymnasium, China.

Laga Juventus vs Inter Milan juga bisa disaksikan dengan menggunakan link live streaming pada pukul 18.30 WIB nanti.

Sebelum bertanding melawan Inter Milan, pelatih baru Juventus yaitu Maurizio Sarri sudah mengutarakan rencananya untuk Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo sempat tampil impresif pada laga melawan Tottenham Hotspur lalu. Mega bintang berjuluk CR7 itu berhasil menyarangkan satu gol ke gawang Tottenham Hotspur pada babak kedua sebelum digantikan oleh Matheus Pereira.

Permainan Cristiano Ronaldo ketika menghadapi Spurs tersebut disinyalir membuat Maurizio Sarri senang dan kini mantan pelatih Napoli itu sudah punya formula untuk posisi mana yang akan digunakan oleh CR7.

Menurut Sarri, Ronaldo akan dimainkan sebagai pemain sayap kiri (winger kiri) saat berada dibawah asuhannya. Hal tersebut diungkapkan Sarri karena dia menilai bahwa Ronaldo senang bermain di posisi winger kiri.

“Kami akan memainkan Cristiano Ronaldo sebagai pemain winger kiri. Pasalnya dia senang bermain di posisi itu,” kata Sarri.

Sebelumnya, sempat beredar kabar di berbagai media soal posisi mana yang akan ditempati oleh Ronaldo. Kabar tersebut menyeruak karena efek domino yang kemungkinan terjadi apabila Juventus benar benar mendatangkan Mauro Icardi dari Inter Milan.

Apabila pihak Mauro Icardi sepakat untuk berlabuh ke Juventus, Sarri disebut-sebut akan menggeser posisi Ronaldo untuk bermain sebagai penyerang tengah atau striker.

Namun demikian, kabar tersebut segera dikonfirmasi oleh Sarri dengan mengungkapkan bahwa Ronaldo akan tetap bermain di posisi sayap kiri.

Di sisi lain, hubungan kerjasama antara Sarri dan Ronaldo sempat dihinggapi berita yang tidak bagus di berbagai media. Ketika melawan Tottenham Hotspur lalu, Ronaldo diberitakan marah karena digantikan oleh Matheus Pereira.

Ronaldo dengan cepat menghapus senyum di wajahnya dan tampak mengatakan sesuatu kepada Sarri ketika diganti oleh Pereira, tetapi Sarri hanya mengangkat bahunya.

Akan tetapi, Sarri juga dengan cepat mengklarifikasi kabar tersebut ketika menjalani sesi konferensi pers jelang laga melawan Inter Milan nanti.

Menurut Sarri, Ronaldo kala itu sedang bertanya soal durasi ketika dia bermain menghadapi Tottenham Hotspur.

“Kami setuju memainkan Ronaldo selama satu jam. Ronaldo bertanya kepada saya soal berapa waktu yang tersisa sebelum dia keluar lapangan,” ujar Sarri.

“Saya menjawab lima atau enam menit, lalu saat melakukan pergantian, saya hanya bertanya soal keadaannya,” tutur Sarri menambahkan.

Sementara itu, di kubu Inter Milan masih tidak akan diperkuat oleh Mauro Icardi pada saat melawan Juventus nanti.

Mauro Icardi kabarnya tidak akan dibawa sepanjang turnamen ICC 2019 yang digelar di China ini. Pelatih Inter Milan yaitu Antonio Conte pun sedang merancang taktik baru yang tidak diperkuat oleh Mauro Icardi.

Berikut adalah prediksi susunan pemain antara Juventus dan Inter Milan:

Juventus (4-3-3)
Pelatih: Maurizio Sarri

Penjaga gawang: Gianluigi Buffon

Bek: Joao Cancelo, Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Daniel Rugani

Pemain tengah: Emre Can, Blaise Matuidi, Miralem Pjanic

Penyerang: Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo

Inter Milan (3-5-2)
Pelatih: Antonio Conte

Penjaga Gawang: Samir Handanovic

Bek: Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Danilo D’Ambrisio

Pemain tengah: Dalbert, Stefano Sensi, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Antonio Candreva

Penyerang: Sebastiano Esposito, Samuele Longo

Bagi Anda yang ingin menyaksikan siaran langsung Juventus vs Inter Milan, Anda bisa menggunakan link live streaming berikut ini:

Link Live Streaming Juventus vs Inter Milan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here