Laga persahabatan Rakuten Cup yang merupakan agenda tur pramusim 2019 akan mempertemukan Barcelona vs Chelsea.

Barcelona vs Chelsea akan digelar pada hari Selasa (23/7) pukul 17.30 di Stadion Saitama, Jepang.

Maka dari itu, rencana susunan pemain Barcelona vs Chelsea menjadi salah satu hal yang menarik untuk dibahas di berbagai media.

Saat ini Chelsea sedang mengalami tren yang kurang bagus di laga-laga tur pramusimnya. Di bawah pelatih barunya yaitu Frank Lampard, Chelsea sejauh ini baru memperoleh satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Pada laga sebelumnya, Chelsea dipaksa menyerah dengan skor tipis 0-1 dari tuan rumah Kawasaki Frontale di laga persahabatan. Menilik hasil tur pramusim tersebut, Frank Lampard tentu tidak akan senang.

Di kubu Chelsea sendiri, ada beberapa pemain yang kabarnya tidak akan diturunkan pada saat melawan Barcelona nanti.

Gelandang andalan Chelsea yaitu N’Golo Kante dikabarkan tidak akan bermain pada saat melawan Barcelona. Hal tersebut tak lepas dari fakta bahwa cedera N’Golo Kante belum sembuh.

N’Golo Kante bahkan diprediksi masih akan absen hingga laga pembukaan Liga Inggris 2019/2020 nanti ketika melawan Manchester United pada 11 Agustus.

Di sisi lain, Chelsea juga dikabarkan tidak akan memasang kiper utamanya yakni Kepa Arrizabalaga. Tak hanya Kepa Arrizabalaga dan N’Golo Kante yang dikabarkan absen, ternyata penyerang muda Chelsea, Tammy Abraham juga tidak akan dimainkan.

Berbeda dengan Chelsea, Barcelona akan memberikan kesempatan untuk pemain barunya yaitu Antoine Griezmann pada laga nanti.

Antoine Griezmann dikabarkan akan dicoba pelatih Ernesto Valverde untuk dipasangkan dengan Hiroki Abe dan Malcom.

Antoine Griezmann berhasil didaratkan oleh Barcelona dari rivalnya di La Liga, Atletico Madrid. Kabarnya Barcelona harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 1,89 triliun untuk mendatangkan pemain asal Prancis itu.

Hiroki Abe direkrut dari Kashima Antlers untuk mengisi skuad Barcelona B di musim 2019/2020 mendatang. Manajemen Barcelona harus merogoh kocek sebesar Rp 17,2 miliar untuk mendatangkan penyerang yang masih berusia 20 tahun itu.

Barcelona diprediksi tidak akan memainkan Lionel Messi, Philippe Coutinho, dan Luis Suarez yang baru saja menyelesaikan Copa America 2019.

Berikut adalah prediksi starting line up Barcelona vs Chelsea:

Barcelona (4-3-3)

Penjaga gawang: Noberto Murara Neto

Bek: Nelson Semedo, Jean-Clair Todibo, Samuel Umtiti, Jordi Alba

Pemain tengah: Monchu Rodriguez, Sergio Busquets, Frenkie De Jong

Penyerang: Malcom, Hiroki Abe, Antoine Griezmann

Chelsea (4-2-1-3)

Penjaga gawang: Willy Caballero

Bek: Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Andreas Christensen, Marcos Alonso

Pemain tengah: Ross Barkley, Mason Mount, Tiemoue Bakayoko

Penyerang: Pedro, Robert Kenedy, Olivier Giroud

Berikut adalah link live streaming laga Barcelona vs Chelsea yang bisa Anda gunakan untuk menyaksikan langsung.

Link Live Streaming Barcelona vs Chelsea

Setelah melawan Chelsea, Barcelona akan berhadapan dengan Vissel Kobe pada Sabtu (27/7) nanti. Kemudian Barcelona akan menghadapi Arsenal di laga perebutan trofi Joan Gamper pada hari Senin (5/8).

Setelah itu Barcelona akan melawan Napoli dua kali pada 8 Agustus dan 11 Agustus.

Di sisi lain, Chelsea akan berhadapan dengan Reading pada Minggu (28/7), RB Leipzig pada Kamis (1/8), dan Borussia Moenchengladbach pada Sabtu (3/8).