Pertandingan antara timnas Indonesia U-16 vs Australia U-16 akan dilaksanakan sore ini di Malaysia, Senin (1/10/2018) sekitar pukul 15.30 WIB, di stadion nasional Bukit Jalil. Bagi kedua tim, laga ini sangat penting, mengingat tim mana pun yang menang akan lolos ke piala dunia U-17 2019, Peru.

FIFA memberikan empat slot kepada empat negara yang masuk ke semifinal Piala Asia U-16 2018 untuk jadi peserta Piala Dunia U-17.

Garuda Asia, julukan Timnas Indonesia U-16, optimistis menatap laga melawan Australia. Meski lawan yang dihadapi tidak mudah, David Maulana dan kawan-kawan sama sekali tidak gentar.

Semua pemain dalam kondisi bagus, tidak ada masalah. Mereka semua tidak gentar menghadapi Australia,” kata Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini.

Namun, Indonesia memiliki pengalaman buruk saat berhadapan dengan Australia. Pasukan Merah Putih pernah takluk dari Australia dengan skor 3-7 di Piala AFF U-15 2017 yang digelar di Thailand.

Fakhri menilai kekalahan itu jadi modal yang sangat berharga. Pelatih berusia 53 tahun ini pun menjadikan pertandingan tersebut sebagai laga final.

Piala AFF U-15 2017 itu modal berharga dan pelajaran buat kami. Melawan Australia seperti laga final buat kami,” tambah Fakhri.

Sama halnya dengan Indonesia, Australia dipastikan bakal tampil habis-habisan demi satu tiket ke Piala Dunia U-17 Peru.

Pelatih Australia Trevor Morgan cukup optimistis mampu mengalahkan Garuda Asia karena memiliki modal yang bagus.

Namun, Trevor tetap mengingatkan anak asuhannya untuk waspada. Sebab, menurutnya Timnas Indonesia U-16 bermain sangat baik di turnamen kali ini.

Dalam setiap pertandingan kami bisa menang dan kami siap untuk meraih kemenangan. Kami sangat siap menghadapi Indonesia,” ujar Morgan.

Live Streaming Siaran Langsung Timnas U-16 vs Australia Disini

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Australia

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): Ernando Ari; Bagas Kaffa, Komang Teguh, Fadilah Nur Rahman, Yudha Febrian; Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah, David Maulana; Supriadi, Sutan Zico, Bagus Kahfi

Timnas Australia U-16 (4-3-3): Adam Jeremy Pavlesic; Jaiden Kai Kurcharski, Daniel Thomas Walsh, Jordan Alan Courtney-Perkins, Adam James Leombruno; Birkan Kirdar, Ryan Graham Pun Teague, Lachlan James Sepping; Tristan Shane Hammond, Noah Vinko Botic, Joseph John Roddy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here