Elangnews Cilacap – Teringat wejangan wakil kami di DPRD Cilacap Ir.H.Adi Saroso,MM bahwa sebagai manusia kita harus terus “merayap” di kehidupan. Wejangan tersebut tertanam kuat di memori lelaki ganteng nan tegap ini. Tugiman, demikian sapaan akrabnya. Tokoh pemuda, masyarakat Kelurahan Donan sekaligus Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Cilacap Tengah ini terus berupaya agar bermanfaat bagi sesamanya.

Seabreg kegiatan dan event berhasil dihelat untuk menggugah kesadaran warga dalam kehidupan bermasyarakat di wilayahnya. Tim mendapatkan laporan aktifitasnya pada Minggu (22/04/2018) pagi.”Jadi gini mas, kami warga akan gotong royong dan kerja bakti,” kata Tugiman.

Pantauan tim di lapangan melihat warga RT.05.RW.12 bersemangat gotong royong membersihkan lingkungan, jalan dan pos kamling setempat. Bahkan terlihat Tugiman turun langsung berbaur bersama warga dalam kegiatan tersebut. “Saya bukan tipe orang yang hanya duduk manis dibelakang meja.Dalam bersosial saya harus turun langsung agar bisa mengerti, memahami dan peka terhadap keinginan warga,” tandas pria yang bekerja di Koperasi TKBM Pelindo Cilacap tersebut.

Sebelumkerja bakti usai dirinya menyaksikan Ketua RW.12 memasang spanduk dukungan dalam Pilgub Jateng 2018 untuk No.2 Sudirman Said-Ida Fauziyah di samping gardu poskamling setempat. Sebelum usai Pkl.11.00 Wib dilakukan sumpah janji dan dukungan warga RT.05.RW.12 Kelurahan Donan, Cilacap Tengah.

Atas nama seluruh warga, Tugiman berjanji “Mendukung Prabowo Presiden 2019, Gerindra Menang di Pusat dan Daerah, SUIDA Gubernur dan Wagub Jateng 2018, dan Adi Saroso lanjutkan dua periode di DPRD Kabupaten Cilacap setelah itu harus maju dalam Pemilihan Bupati Cilacap kedepannya,”. Semua warga terlihat antusias dalam kegiatan tersebut. Diahir kegiatan, Tugiman mengucapkan terima kasih pada semua warga dan juga partisipasi dari Bapak Adi Saroso sebagai wakil kami di dapil I Cilacap. Acara ditutup dengan doa selanjutnya makan bersama.

(*.liputan.sugiantoro,s.ag).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here