Piala AFF U-15 akan menampilkan laga Timnas Indonesia vs Timor Leste untuk menentukan siapa tim terkuat di Grup A.

Berdasarkan jadwal, Timnas Indonesia vs Timor Leste akan digelar pada hari Rabu (31/7) di Chonburi, Thailand.

Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste juga bisa disaksikan melalui link live streaming pada pukul 15.00 WIB.

Menghadapi Timor Leste yang saat ini menduduki puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-15, Timnas Indonesia memiliki modal bagus dengan dua kemenangan yang berhasil diraih sebelumnya.

Indonesia sukses memenangkan laga melawan Singapura sebelumnya yang digelar pada hari Senin (29/7) lalu. Indonesia berhasil menundukkan Singapura dengan skor 3-0.

Indonesia juga berhasil mengalahkan Vietnam pada laga pertama Piala AFF U-15 yang digelar hari Sabtu (27/7). Kala itu Indonesia menang dengan skor 2-0.

Maka dari itu, Pelatih Timnas Indonesia yakni Bima Sakti mengharapkan anak asuhnya bisa termotivasi dengan kemenangan yang sudah diraih tersebut untuk menghadapi Timor Leste nanti.

“Saya berharap kemenangan ini bisa memotivasi pemain untuk menghadapi Timor Leste,” ujar Bima Sakti.

Timor Leste tampil di luar dugaan pada Piala AFF U-15 kali ini. Timor Leste juga berhasil memenangkan dua laga yang sudah mereka jalani.

Timor Leste bahkan mampu memetik kemenangan dengan skor besar yaitu 7-1 ketika menghadapi Filipina dan menang dengan skor 3-1 saat melawan Myanmar.

Oleh sebab itu, Bima Sakti sudah mewaspadai kekuatan yang dimiliki oleh Timor Leste nantinya. Bima Sakti pun sudah mempersiapkan strategi khusus untuk Timnas Indonesia nanti, salah satunya adalah melakukan rotasi pemain.

“Mereka adalah tim yang kuat dan ngotot sepanjang pertandingan. Kami mungkin akan merotasi pemain untuk laga melawan Timor Leste,” kata Bima Sakti.

Bima Sakti pun sudah mewanti wanti anak asuhnya supaya tidak terlena dengan hasil bagus yang sudah didapatkan pada dua pertandingan sebelumnya.

Menurut Bima Sakti, jajaran pelatih sudah memiliki catatan khusus untuk beberapa hal yang dianggap masih perlu diperbaiki lagi. Maka, mantan asisten pelatih Luis Milla itu mengingatkan skuad Garuda Muda agar tidak jemawa atau merasa berada di atas angin.

Di sisi lain, Bima Sakti juga berharap skuad Timnas Indonesia bisa menghadapi Timor Leste dengan kekuatan penuh dan dalam kondisi terbaiknya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bima Sakti agar anak asuhnya mampu memberikan yang terbaik saat membawa nama Indonesia di Piala AFF U-15.

“Masih ada catatan yang harus kita perbaiki ke depannya dan saya selalu ingatkan kepada pemain untuk tidak jemawa karena pertandingan melawan Timor Leste akan lebih berat,” tutur Bima Sakti.

“Semoga anak-anak tetap bisa fit dan menjaga konsistensinya. Kita akan terus fight memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ujar dia memungkasi.

Berikut daftar permain yang dibawa oleh Timnas Indonesia di Piala AFF U-15:

Kiper:

I Made Putra Kaicen (Bali United)
Muhammad Assyurah Al Faqih (PSM Makassar)
Nevin Geraldo Kosasih (Perseru BLFC)

Bek:

Marcell Januar Putra (Bali United)
Kadek Arel Priyatna (Bali United)
M. Fajar Setiawan (Persija)
Mochamad Aditya Rangga Saputra (Borneo FC)
Muhammad Khakim Al Mukhasibi (Bhayangkara FC)
Alfin Farhan Lestaluhu (SKO Ragunan)

Pemain tengah:

Resa Aditya Nugraha (Ps Tira)
Marselino Ferdinan (Persebaya
Ruy Arianto (Persebaya)
Dimas Juliono Pamungkas (Persib)
Diandra Diaz Dewari (Persib)
Mikael Alfredo Tata (Persipura)
Ahmad Athallah Araihan (SKO Ragunan)
Dio Rizky Saputra (Persebaya)
Aditya Daffa Al Haqi (Barito Putera)

Penyerang:

Muhammad Valeron (Persib)
Mochamad Faizal Shaifullah (Persela)
Franciscus Valentino Amaral (PSIS)
Alexandro Felix Kamuru (Barito Putera)
Wahyu Agong Drajat Mulyono (Persebaya)

Jika Anda ingin menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Timor Leste, Anda bisa menggunakan link live streaming berikut ini:

Link Live Streaming Indonesia vs Timor Leste

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here