Laga lanjutan Piala AFF U-15 akan menampilkan Timnas Indonesia vs Filipina yang mana keduanya berada di Grup A.

Berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan, Timnas Indonesia vs Filipina akan digelar pada hari Jumat (2/8) di Chonburi Campus Stadium 1, Thailand.

Timnas Indonesia vs Filipina pun bisa disaksikan melalui siaran televisi swasta Indonesia yaitu SCTV dan link live streaming pada pukul 15.00 WIB.

Timnas Indonesia U-15 saat ini sedang mengincar kemenangan ketika melawan Filipina nanti.

Hal tersebut tak lepas dari posisi Indonesia di klasemen sementara Grup A Piala AFF U-15 yang belum bisa dibilang aman.

Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A Piala AFF U-15 dengan raihan 7 poin.

Posisi Indonesia saat ini berada di bawah Timor Leste yang sama sama mengoleksi 7 poin, tetapi Timor Leste unggul jumlah gol.

Indonesia hanya terpaut satu angka dari Vietnam yang berada di peringkat ketiga. Maka dari itu, Timnas Indonesia mau tak mau harus meraih poin penuh ketika melawan Filipina untuk lolos ke babak semifinal.

Setelah meraih hasil imbang dengan skor 1-1 saat melawan Timor Leste lalu, skuad asuhan Bima Sakti itu sudah melakukan persiapan untuk menjalani laga yang menentukan ini.

Timnas Indonesia dikabarkan sudah menjalani proses pemulihan kondisi tubuh demi tampil dengan kekuatan terbaiknya ketika berhadapan dengan Filipina.

Pada hari Kamis (1/8) kemarin, skuad Garuda Muda itu sudah melakukan latihan ringan supaya tidak tampil terlalu terbebani di laga nanti.

“Hari ini (Kamis) kita penuh dengan ‘recovery’. Kita berikan latihan ringan yang menyenangkan untuk anak-anak agar tidak stres,” kata Bima Sakti.

Bima Sakti juga menilai bahwa latihan ringan bisa menjadi solusi untuk melupakan sejenak momen gagal menang saat berhadapan dengan Timor Leste lalu.

Diakui Bima Sakti bahwa sebelumnya memang ada beberapa pemain yang tampak kecewa ketika ditahan imbang oleh Timor Leste dan belum mampu menduduki peringkat pertama.

“Setelah tiga pertandigan dijalani, plus karena hasil laga imbang kemarin mereka sedikit terlihat kecewa karena tidak bisa menang, tapi hari ini kita bangkitkan kembali moral dan keceriaan anak-anak,” kata dia.

Di sisi lain, Bima Sakti juga mengakui bahwa timnya sudah mengantongi kekuatan dari Filipina.

Menurut Bima Sakti, dirinya sudah mempelajari pola permainan yang diterapkan oleh para pemain Filipina melalui video video pertandingan sebelumnya.

Namun demikian, mantan asisten Luis Milla di timnas senior itu mengaku tetap mewaspadai kekuatan dari para pemain Filipina nanti.

“Kami sudah lihat dan pelajari permainan mereka. Saya juga sudah menyaksikan video-video pertandingan mereka. Mereka tim bagus, punya kualitas, dan harus tetap kita waspada menghadapi mereka nanti,” cetus Bima Sakti.

Sementara itu, bek Timnas Indonesia U-15 yakni Alfin Lestaluhu mengaku sudah belajar dari pertandingan sebelumnya.

Alfin Lestaluhu pun termotivasi untuk bangkit agar mampu merebut tahta posisi puncak klasemen Grup A dari tangan Timor Leste dan menuju ke semifinal Piala AFF U-15.

“Kami semua bermain sebagai tim. Menang sama-sama, seri sama-sama, dan kita sama-sama belajar dari kesalahan. Kita mau bangkit. Coach juga tidak pernah lelah kasih kita punya motivasi,” ujar Alfin Lestaluhu.

Jika Anda sebagai pembaca Elangnews tidak bisa menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Filipina melalui siaran televisi, berikut adalah link live streaming yang bisa Anda gunakan untuk menonton laga secara langsung:

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Filipina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here