Liga 1 2019 pekan ke-12 akan menampilkan laga bigmatch dengan Persija vs Arema sebagai tim yang akan berduel.

Persija vs Arema akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada hari Sabtu (3/8) pukul 15.30 WIB.

Jelang laga Persija vs Arema, sederet persiapan sudah dilakukan oleh kedua tim.

Untuk tim tamu yaitu Arema, persiapan khusus ternyata sudah dilakukan jelang lawan Persija.

Arema diperkirakan tidak akan tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi tuan rumah nanti. Hal tersebut tak lepas dari absennya tiga pemain Arema di laga nanti.

Tiga pemain Arema yaitu Dedik Setiawan, Hendro Siswanto, dan Jayus Hariono dikabarkan tidak akan tampil pada laga melawan Persija.

Dedik Setiawan akan absen membela Arema karena masih mengalami cedera. Dedik Setiawan pun harus menepi untuk menjalani proses pemulihan kondisi tubuhnya.

Sementara itu, Jayus Hariono dikabarkan tidak bisa tampil karena cedera juga. Dia mendapatkan cedera tersebut ketika berhadapan dengan Persib Bandung beberapa hari yang lalu.

Sedangkan Hendro Siswanto absen saat laga Persija vs Arema karena mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, pun sudah mengonfirmasi secara resmi bahwa ketiga pemain tersebut tidak akan tampil saat menghadapi Persija.

“Ada beberapa pemain Arema yang absen karena berbagai masalah. Ada beberapa pemain karena cedera dan akumulasi kartu seperti Hendro,” kata Seslija.

Namun, Seslija juga mengakui bahwa Arema sudah sangat siap ketika menghadapi Persija dengan status sebagai tim tamu.

Seslija pun menuturkan bahwa Arema sudah memiliki pengganti yang tak kalah bagus dengan ketiga pemain yang absen tersebut.

“Tetapi, ada pemain yang bisa menggantikan perannya, terbukti mereka tampil baik pada laga sebelumnya,” kata Seslija menambahkan.

Dedik Setiawan yang sudah absen dalam dua laga kandang terakhir perannya mampu digantikan oleh Ricky Kayame dengan baik.

Arema juga masih memiliki pemain kuat yang bisa mengisi posisi penyerang yang ditinggalkan oleh Dedik Setiawan. Pemain tersebut adalah Rifaldy Bawuo.

Rifaldy Bawuo bahkan mampu tampil impresif ketika menghadapi Persib Bandung. Berkat dua golnya, Arema berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 5-1.

Di sisi lain, Arema juga kabarnya akan memasang Pavel Smolyachenko dan Hanig Sjahbandi sebagai pengganti dua pemainnya, Hendro Siswanto adn Jayus Hariono.

Skuad Arema pun dipastikan akan tampil dengan motivasi dan kepercayaan diri yang tinggi setelah keberhasilan mereka mengalahkan Persib Bandung pada hari Selasa (30/8) lalu.

Nasib berbeda dialami oleh Persija saat tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Persija saat ini sedang berada dalam tekanan karena menduduki peringkat di papan bawah.

Persija saat ini berada di peringkat 17 yang berarti mereka sedang menduduki zona degradasi di klasemen sementara Liga 1 2019.

Maka dari itu, mau tak mau skuad Macan Kemayoran harus menargetkan kemenangan jika tidak ingin terdegradasi di musim ini dan turun ke Liga 2.

Sebelumnya, pelatih Persija yaitu Julio Banuelos mengatakan bahwa anak asuhnya sudah sangat siap jelang pertandingan melawan Arema nanti.

Oleh karena itu, laga Persija vs Arema patut untuk disaksikan bagi Anda pembaca setia Elangnews.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here