Pada hari Selasa (6/8) akan tersaji duel PSM Makassar vs Persija Jakarta di laga pamungkas leg kedua Piala Indonesia.

Pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta tersebut akan digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar pada pukul 15.30 WIB.

Laga Final Piala Indonesia yang menampilkan PSM Makassar vs Persija Jakarta sebagai tim yang bertandingi di partai puncak ternyata tersaji sebuah kabar menarik.

Kabar tersebut berkaitan dengan teror yang diduga diluncurkan melalui media sosial.

Kiper Persija Jakarta yaitu Shahar Ginanjar dikabarkan menjadi salah satu pemain yang mendapat ancaman di media sosial.

Seiring dengan beredarnya kabar tersebut, Persija Jakarta kabarnya tidak akan membawa Shahar Ginanjar ke Makassar nanti.

Maka dari itu, Persija Jakarta hanya akan membawa dua kiper saat bertanding di partai final Piala Indonesia tersebut.

Dua kiper itu adalah Andritany Ardhiyasa yang merupakan kiper utama dan Adixi Lenzivio yang merupakan kiper ketiga Persija Jakarta.

Mengenai kabar tersebut, Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, tidak ingin menanggapinya. Dalam pernyataannya, Julio Banuelos tidak menjelaskan secara detail mengapa Shahar Ginanjar tidak diikutsertakan.

“Masalah Shahar Ginanjar, biar kami dari tim saja yang tahu apa penyebabnya,” kata Julio Banuelos yang dikutip dari BolaSport.

Kendati akan tampil tanpa Shahar Ginanjar dan hanya membawa dua kiper saja, pelatih Persija Jakarta itu tetap yakin bahwa timnya sudah siap untuk menghadapi PSM Makassar di final Piala Indonesia.

Julio Banuelos pun mengungkapkan harapannya agar pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar bisa dijalani oleh para pemainnya dengan menyenangkan.

“Kami datang ke Makassar untuk pertandingan besok. Semoga, pemain bisa menikmati pertandingan besok karena ini laga yang ditunggu-tunggu,” ujar Banuelos.

Pada pertandingan final Piala Indonesia nanti, sang juara sudah dipastikan akan mendapat satu tempat untuk berlaga di Piala AFC 2020.

Maka dari itu, Persija Jakarta yang saat ini menempati posisi sulit di klasemen sementara Liga 1 2019 pun masih memiliki kesempatan untuk berkompetisi di turnamen tingkat Asia itu.

Akan tetapi, syarat yang harus dipenuhi oleh Persija Jakarta adalah mengalahkan PSM Makassar di hadapan publik Sulawesi Selatan itu di final Piala Indonesia.

Saat ini, Persija Jakarta sudah mengantongi kemenangan di leg pertama dan tim asal DKI Jakarta itu kini unggul agregat 1-0.

Persija Jakarta sendiri saat ini sedang terseok seok di Liga 1 2019. Mereka menempati posisi 17 klasemen sementara Liga 1 2019.

Itu artinya Persija Jakarta saat ini sedang berada di zona degradasi lantaran hanya mampu mengumpulkan 7 poin dari 8 laga yang sudah dijalaninya.

Setelah menghadapi PSM Makassar di Piala Indonesia, Persija Jakarta dijadwalkan akan menghadapi Bhayangkara FC pada hari Sabtu (10/8).

Kemudian, Persija Jakarta sudah ditunggu laga berat lainnya yakni melawan Madura United dengan berstatus sebagai tim tamu pada hari Jumat (16/8) nanti.

Patut ditunggu kiprah dari tim yang meraih titel juara Liga 1 2018 itu di musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here