ELANGNEWS.COM – Persebaya vs Martapura FC Dipenuhi Insiden, Persebaya Terancam Sanksi Komdis. Setelah pertandingan antara Persebaya Surabaya kontra Martapura FC, pada Kamis 27 Juli 2017, membuat pihak manajemen tim Persebaya bersiap untuk menghadapi hukuman dari Komisi Disiplin PSSI.

Hal ini telah ada regulasinya, kami bakal menerima semua konsekuensinya dari apa yang sudah terjadi di pertandingan Kamis lalu,” ungkap Chairul Basalamah selaku manajer Persebaya.

Ketika pertandingan berjalan, memang cukup banyak hal yang menyebabkan panitia pelaksana pertandingan terancam mendapat hukuman. Mulai dari insiden pelemparan botol kedalam lapangan oleh para suporter, sampai kericuhan diantara pemain Martapura FC dengan jajaran oficial Persebaya.

Tapi perlu diingat, kejadian pelemparan botol dari suporter ke atas lapangan, khususnya diarahkan kepada pemain Martapura, hal ini dikarenakan ada semacam provokasi yang terlalu berlebihan kepada para pemain Persebaya.

Hal tersebutlah yang membuat Bonek naik pitam saat itu juga. Provokasi berlebihan tersebut telah terjadi sedari awal laga, bahkan dari pantauan awak media yang meliput disana, provokasi yang di lakukan para pemain Martapura itu menyebabkan cederanya pemain tim Bajul Ijo.

Hari ini sudah kami bawa ke dokter. Kami bakal memantau terus perkembangannya. Yang sangat kita takutkan jika Yogi mendapat gegar otak ringan. Dan juga kami masih akan menunggu nantinya Yogi muntah atau tidak,” ujarnya.

Dalam kesempatan terpisah, Roky Maghbal selaku media officer Persebaya mengatakan jika pihaknya bakal mencari sejumlah bukti guna mendukung klaim serta melanjutkan pelaporan untuk tindakan lebih lanjut. “Pastinya kami mengumpulkan bukti-bukti sebagai bahan nantinya,” tutupnya.

Bahkan penjaga gawang Martapura, Ali Buda Raharjo melakukan tindakan anarkis. Ali terpancing emosi lantaran aksi dari suporter Persebaya yang dia anggap provokatif. Terlihat dari video rekaman yang di upload lewat akun Instagram milik @bonekcasual, Ali terlihat tengah melempar botol kearah tribun VIP.

Tak hanya itu saja, kiper berumur 24 tahun itu juga terekam kamera terlibat adu jotos dengan salah seorang Bonekmania. Panpel pun langsung melerai Ali. Selain mengalami kekalahan, dia juga terancam mendapat sanksi dari Komdis PSSI karena tindakannya yang kurang sportif.

Di pertandingan tersebut Persebaya Surabaya berhasil menang dari Martapura FC dengan skor 2-0. Dengan kemenangan ini, Persebaya berhasil memuncaki papan klasemen Liga 2 Grup 5.