Timnas Indonesia vs Thailand akan dilangsungkan pada laga semifinal Piala AFF U-15.

Laga Timnas Indonesia vs Thailand tersebut direncanakan akan digelar hari Rabu (7/8) di Chonburi Campus Stadium 1, Thailand.

Menjelang pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand, sudah muncul berbagai pembahasan, salah satunya adalah soal kekuatan dari kedua tim tersebut.

Thailand merupakan salah satu tim kuat di turnamen Piala AFF U-15 ini. Setidaknya seperti itulah yang menjadi penilaian dari Pelatih Indonesia U-15, Bima Sakti.

Bima Sakti melihat Thailand memiliki materi dan susunan pemain yang bagus. Dia juga menilai bahwa Thailand punya transisi permainan yang bagus.

Maka dari itu, Bima Sakti sudah menginstruksikan kepada pemainnya untuk mewaspadai permainan bola-bola mati dari Thailand.

“Bagi saya Thailand atau Malaysia adalah tim kuat, mereka punya materi pemain bagus,” kata Bima Sakti yang dikutip dari BolaSport.

“Organisasinya bagus, baik bertahan dan menyerang lalu transisinya juga. Set piesces juga, makanya saya ingatkan anak-anak jangan bikin pelanggaran tak berarti,” tutur Bima Sakti

Meski demikian, Timnas Indonesia tidak menjalani latihan dengan berat satu hari menjelang laga melawan Thailand.

Bima Sakti mengaku bahwa timnas hanya melakukan latihan untuk memulihkan kondisi tubuh agar bisa kembali fit di laga semifinal nanti.

Selain itu, Bima Sakti juga mengaku bahwa timnas sudah melakukan sesi simulasi permainan. Hal tersebut dia gunakan untuk melihat kemampuan anak asuhnya jelang laga melawan Thailand.

Bima Sakti juga membebaskan para pemainnya untuk melakukan improvisasi ketika bertanding di babak semifinal nanti.

“Kami banyak recovery training, bikin game, bikin pemain enjoy. Ada juga satu sesi simulasi, untuk melihat dimana kelebihan dan kekuarangan,” ungkap Bima Sakti.

“Lalu melihat menyerang dari mana, kombinasi pemain, posisi mereka saat diserang dari kiri atau mana. Biar ada gambaran, tapi saat bermain nanti, silakan berimprovisasi,” cetus dia.

Sementara itu, prediksi susunan pemain untuk laga Indonesia vs Thailand juga sudah beredar di berbagai media.

Pada kubu Indonesia, I Made Putra Kaicen diprediksi akan dipercaya oleh pelatih untuk menjadi penjaga gawang.

Untuk lini pertahanan, Indonesia diperkirakan masih akan memakai formasi empat bek.

Nama bek seperti Alfin Farhan Lestaluhu, Kadek Arel Priyatna, Marcell Januar, dan Dimas Juliono diperkirakan akan dipercaya menjaga lini belakang tim.

Sementara untuk posisi pemain tengah tim, Bima Sakti diprediksi akan memasang Marselino Ferdinan, Ruy Arianto, dan Wahyu Agong.

Adapun, lini serang timnas Indonesia diprediksi akan dipercayakan kepada Faizal Shaifullah, Alex Kamuru, dan Muhammad Valeron.

Berikut adalah prediksi susunan pemain antara Indonesia dan Thailand untuk laga semifinal Piala AFF U-15 2019:

Indonesia (4-3-3)

Kiper: I Made Putra Kaicen

Bek: Alfin Farhan Lestaluhu, Kadek Arel Priyatna, Marcell Januar, Dimas Juliono

Pemain tengah: Marselino Ferdinan, Ruy Arianto, Wahyu Agong

Penyerang: Faizal Shaifullah, Alex Kamuru, Muhammad Valeron.

Thailand (4-3-3)

Kiper: Thanawat Panthong

Bek: Theekawin Chansri, Chonnapat Buaphan, Anucha Somonwat, Sittha Boonlha

Pemain tengah: Wongwat Jaroentaveesuk, Minhart Kadeeroj, Kakana Khamyok

Penyerang: Bhumchanok Kamkla, Tanawat Srisawat, Pornsawan Sankla

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here