Piala Afrika 2019 akan menampilkan laga perebutan juara ketiga yang mempertemukan antara Tunisia dan Nigeria. Laga tersebut akan digelar pada hari Kamis (18/7) pukul 02.00 WIB.

Laga Tunisia melawan Nigeria akan digelar di Stadion Al Salam, Kairo, Mesir dan bisa disaksikan melalui link live streaming.

Tunisia dan Nigeria merupakan dua tim pesakitan yang sama-sama kalah di fase semifinal Piala Afrika 2019. Maka dari itu, Tunisia dan Nigeria gagal melangkah ke final dan harus saling berhadapan untuk memperebutkan predikat sebagai peringkat tiga Piala Afrika 2019.

Sebelumnya, Tunisa dipaksa menyerah dari Senegal secara dramatis. Senegal memastikan diri menyegel babak final dengan mengalahkan Tunisa 1-0. Satu-satunya gol yang bersarang di gawang Tunisia dicetak oleh pemainnya sendiri yaitu Dylan Bronn.

Pada laga semifinal Piala Afrika 2019 yang digelar hari Minggu lalu, Dylan Bronn mencetak gol bunuh diri pada masa extra time atau tambahan waktu, tepatnya menit ke-100.

Sementara itu, Nigeria gagal masuk final Piala Afrika 2019 lantaran terhenti di tangan Aljazair. Nigeria kalah dengan skor 1-2 dari Aljazair yang membuat mereka harus melupakan mimpi untuk menjadi juara Piala Afrika 2019.

Seperti Tunisia, ada pemain Nigeria yang mencetak gol bunuh diri yaitu William Troost-Ekong pada menit ke-40.

Sebenarnya Nigeria sempat mampu membalas keunggulan Aljazair melalui Odion Ighalo yang mampu memaksimalkan peluang dari titik putih pada menit ke-72, tetapi gol Riyad Mahrez pada masa injury time memastikan Nigeria kalah dari Aljazair.

Seusai dikalahkan Senegal, pemain Tunisia yaitu Ferjani Sassi pun mengungkapkan kesedihannya. Ferjani Sassi sebenarnya memiliki kesempatan untuk membawa Tunisia menang atas Senegal saat berkesempatan menendang bola dari titik penalti. Namun, Ferjani Sassi gagal memanfaatkan peluang emas tersebut.

“Saya sedih usaha perburuan trofi kami terhenti sampai di sini (babak semifinal). Saya merasa bahwa kami tidak beruntung,” kata Sassi yang dilansir dari situs resmi federasi Tunisia, CAF.

Kini Tunisia dan Nigeria harus melupakan kesedihan mereka karena gagal mencapai babak final Piala Afrika 2019. Mereka harus bersiap untuk saling berhadapan demi menentukan siapa peraih juara ketiga di Piala Arika 2019.

Pada perebutan peringkat ketiga nanti, diperkirakan kedua pelatih dari kedua tim nasional itu akan melakukan rotasi pemain.

Nigeria kemungkinan akan melakukan perubahan pada skuadnya lantaran dua pemainnya yaitu Abdullahi Shehu dan Chidozie Awaziem dipastikan akan absen melawan Tunisia.

Abdullahi Shehu saat ini sedang mengalami cedera dan Chidozie Awaziem mendapat hukuman skorsing. Di sisi lain, tak ada masalah di kubu skuad Tunisia, tetapi beberapa media menyebutkan bahwa mereka akan melakukan rotasi pemain.

Berikut adalah perkiraan susunan pemain dan perkiraan formasi antara Tunisia dan Nigeria.

Tunisia (4-3-3)

Penjaga gawang: Farouk Ben Mustapha

Bek: Mohamed Drager, Dylan Bronn, Yassine Meriah, Oussama Haddadi

Pemain tengah: Ellyes Skhiri, Ayman Ben Mohamed, Ghilane Chaalali

Penyerang: Naim Sliti, Anice Badri, Taha Khenissi

Nigeria (4-2-3-1)

Penjaga gawang: Daniel Akpeyi

Bek: Ola Aina, William Ekong, Kenneth Omeruo, Jamilu Collins

Pemain tengah: Wilfred Ndidi, Peter Etebo; Samuel Chukwueze, Ahmed Musa, Alex Iwobi

Penyerang: Odion Ighalo

Bagi Anda yang ingin menyaksikan pertandingan Tunisia vs Nigeria, Anda bisa menggunakan link live streaming yang sudah disediakan oleh elangnews.com.

Berikut adalah link live streaming Tunisia vs Nigeria yang akan digelar pada hari Kamis (18/7) pukul 02.00 WIB:

Link Live Streaming Tunisia vs Nigeria