Google Doodle merayakan kelahiran aliran musik (genre) Hip Hop pada tanggal 11 Agustus kemarin.

ELANGNEWS.COM – Perayaan Kelahiran Genre Hip Hop di Google Doodle 11 Agustus – Tepat pada hari Jum’at siang, 11 Agustus 2017 hip hop story menjadi tema di salah satu mesin pencari terbaik di dunia, yakni Google. Hari ini, menurut laman situs pencari terbaik tersebut bahwasannya hari ini ialah hari kelahiran genre musik aliran hip hop tepat yang ke 44.

Yang lebih menarik ialah, tidak seperti dengan Google Doodle yang sebelum-sebelumnya, kini anda bakal disajikan dengan animasi tentang sejarah ataupun riwayat musik aliran hip hop ketika anda mengklik pada tulisan mural yang berwarna-warni di google tersebut. Kemudian anda juga bakal disajikan dengan sejumlah permainan mixing lagu hip-hop.

Ketika anda mengklik, namun anda bingung untuk bagaimana cara bermain mixing ?

Tenang saja, anda juga akan menerima banyak sekali tutorial pada permainan singkat tersebut. Anda juga dipandu sampai pada mixing yang telah dipersiapkan oleh Google.

Dan tepat pada hari ini usianya memasuki 44, sejak 1973 tahun lalu. Genre musik hip hop tersebut telah lahir dari daerah Bronx, New York City, Amerika Serikat. Genre musik hip hop tersebut terlahir dari tangan Clive Campbell atau biasa dipanggil DJ Kool Herc. Hal tersebut ditampilaknnya pada saat tampil pada sebuah pesta yang dilakukan di 1520 Sedgwick Avenue.

Saat itu menggunakan turntable, Disk Jockey kemudian memperpanjang lagu serta memasukkan unsur break. Kemudian membuat semua orang agar bisa berjoget bisa lebih lama,” tulis keterangan Google. Walaupun begitu, istilah tersebut baru terdengar atau populer pada enam tahun setelahnya.

Unsur lain dalam musik genre hip hop ialah identik dengan breakdance. Tidak hanya itu, adanya seorang rapper yang ikut bernyanyi dengan menggunakan metode berbicara. Akan tetapi, hal tersebut tidak lepas dari ritmik dari musik yang sedang dimainkannya.

Kini genre musik hip hop tersebut telah terkenal dimana-mana. Penikmatnya pun juga tidak sedikit. Hingga saat ini penggemar musik ini sudah mendunia, mereka bakal melakukan breakdance ketika mendengar alunan musik hip hop pada suatu tempat tertentu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here