Merasa Dicurangi Wasit, Timnas Sepak Takraw “Walk Out” dari SEA Games

Aksi Walk Out ini tampaknya merupakan lanjutan atas kekesalan tim sepak takraw putri saat  menghadapi tim tuan rumah Malaysia, Minggu (20/8)

ELANGNEWS.COM – SEA Games 2017: Aksi WO Tim Sepak Takraw Putri Indonesia Berlanjut Saat Lawan Filipina. Tim Sepak Takraw Putri Indonesia  yang bermain di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur kembali melakukan  aksi walk out (WO) pada pertandingan yang dijadwalkan melawan Filipina, Senin (21/8) siang tadi.

Di laga terakhir yang seharusnya berlangsung di Titiwangsa Indoor Stadium, Senin (21/8/2017) pukul 11.00 waktu setempat, tim yang diperkuat si kembar Lena dan Leni itu memilih absen.

Padahal, tim Filipina juga sudah berdiri rapi di salah satu sisi lapangan dan perangkat pertandingan sudah menempati posisinya masing-masing.

Wasit yang bertugas akhirnya memutuskan untuk membubarkan pertandingan karena tidak nampak kehadiran Tim Sepak Takraw Putri Indonesia meski sudah  ditunggu beberapa saat.

Aksi ini tampaknya merupakan lanjutan atas kekesalan tim sepak takraw putri saat  menghadapi tim tuan rumah Malaysia, Minggu (20/8)  kemarin.

Ketika melawan  Malaysia di tempat yang sama, Timnas sepak takraw putri Indonesia menyatakan mundur (WO) dari arena pertandingan pada set kedua saat Indonesia unggul 16-10.

Indonesia mengundurkan diri dari pertandingan tersebut karena merasa dicurangi oleh keputusan  wasit Muhammad Radi, yang berasal dari Singapura.

“Alasan servis pemain kami kerap dibatalkan karena kaki pemain kami dianggap terangkat (fault). Mungkin wasit begitu supaya Malaysia menang, seperti ada pengaturan. Sebagai pelatih, saya melihatnya sudah tak normal,” ujar asisten pelatih timnas sepak takraw putri, Abdul Gani seperti dilansir Tribunnews.com, Senin (21/8).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here