Arsene Wenger ketika melatih di Arsenal

Arsene Wenger sudah dipastikan tidak bersama Arsenal lagi akhir musim ini.

Setelah kemenangannya di laga kandang terakhir bersama tim melawan Burnley, Minggu (6/5/2018) yang sarat emosional, kini Arsene Wenger malah banyak mendapatkan tawaran pekerjaan. Wenger sendiri cukup terkejut, mengetahui diluar sana masih banyak tim yang menginginkan jasanya.

Wenger sendiri mengakui, untuk saat ini ia lebih mementingkan diri untuk fokus hingga akhir musim. Ia tidak ingin terganggu dengan segala hal diluar sana. Ia ingin mengakhiri musim dengan baik serta meninggalkan kesan positif bagi seluruh komponen tim, khusunya Gooners (Julukan fans Arsenal).

“Ya (mendapat tawaran), lebih dari yang saya perkirakan. Saat ini saya fokus pada pekerjaan saya, saya tidak memikirkan apa pun. Saya ingin bekerja sebaik mungkin sampai akhir kontrak saya, baru mulai memikirkannya,” ujar Wenger dikutip dari football london.

Disamping itu, Wenger juga ingin mengucapkan terima kasih kepada David Dein, Direktur Arsenal pada tahun 1996, yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya melatih Arsenal untuk pertama kalinya hingga sekarang ini.

“Saya ingin berterima kasih pada David Dein yang membawa saya ke sini. Dia memberi kesempatan pada pelatih asing ketika tidak ada yang mengenal saya di sini. Dia selalu memberi saya dukungan. Dia konsisten mendukung saya selama 22 tahun. Dia adalah pria yang spesial,” sambung dia.

Total 16 trofi ia persembahkan selama 22 tahun masa berkarirnya ia bersama Arsenal.

3 Trofi Premier League, 7 Piala FA, dan 6 Piala FA Community Shield.

 

M Rizal Andy A,
Malang, 09 Mei 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here