Pemain Berdarah Indonesia Pimpin Roma Tekuk Milan

Elangnews- AS Roma membungkam AC Milan di Olimpico Stadium, Selasa (13/12/2016) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia. Roma menang tipis 1-0 berkat sepakan pemain berdarah Indonesia, Radja Nainggolan.

Bertindak sebagai tuan rumah, Roma menekan terlebih dahulu. Pada menit keempar, Federico Fazio menyundul bola setelah memanfaatkan umpan Diego Perotti. Namun sundulan Fazio masih bisa diamankan kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

Milan punya peluang emas mencetak gol pada menit ke-29. Kiper Roma, Wojciech Szczesny melanggar Gianluca Lapadula di kotak terlarang, wasit pun menunjuk titik putih.

Namun, M’Baye Niang yang menjadi algojo penalti gagal melakukan tugasnya dengan baik. Sepakannya yang mengarah ke pojok kanan gawang Roma bisa dihentikan Szczesny.

Milan kembali punya peluang mencetak gol pada menit ke-52. Mario Pasalic melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti Milan. Sayang, akurasi sepakannya masih tidak menemui sasaran.

Sepuluh menit berselang, tim besutan Luciano Spalletti malah berhasil menjebol gawang Milan. Sepakan kaki kiri Radja Nainggolan dari jarak jauh mengarah ke kiri gawang Milan. Donnarumma tidak bisa menghentikannya.

Skor 1-0 untuk kemenangan Roma bertahan hingga pertandingan berakhir. Tambahan tiga poin membuat Roma berada di posisi kedua dengan 35 poin, unggul tiga angka dari Milan yang berada di urutan ketiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here