Film Lion King termasuk jajaran film Hollywood yang sudah lama ditunggu-tunggu. Banyak penggemar yang bertanya-tanya film Lion King kapan tayang di bioskop. Kini, film garapan Walt Disney ini tinggal menunggu hitungan jam sebelum diputar perdana di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Disney sudah memberikan bocoran sinopsis dan trailer dari film berdurasi 1 jam 58 menit ini. Sebagaimana diketahui, film Lion King merupakan remake dari film animasi tahun 1994 dengan judul yang sama. Beberapa cerita tentu akan dibuat semirip mungkin dengan film originalnya, termasuk The Lion King OST: Original Motion Picture Soundtrack yang tetap akan jadi musik latar andalan film ini.

The Lion King mengisahkan tentang Simba, anak singa yang mengalami tragedi ketika usianya masih belia dan memaksanya menjadi seorang pemimpin di rimba. Latar dari film ini adalah belantara Afrika dengan vegetasinya yang khas, seperti savana berwarna kekuningan, pepohonan lokal, dan batu-batu besar serta tanah kosong yang amat luas.

Sutradara film Lion King, Jon Favreau, mengatakan bahwa Disney menggunakan teknologi mutakhir untuk memastikan bahwa film terbaru 2019 ini tidak mengecewakan, dan sebisa mungkin sekeren film aslinya di tahun 1994. Beberapa teknologi mutakhir yang disebut oleh sutradara adalah animasi 3D komputer, teknologi gim, dan realitas virtual.

Tujuan dari penggunaan teknologi mutakhir tersebut adalah agar menghasilkan pemandangan latar Afrika yang begitu nyata, realistis, dan mendekati aslinya. Tidak hanya hewan-hewan tokoh cerita yang mendapat polesan teknologi canggih, tumbuh-tumbuhan pun mendapat porsi teknologi yang sama. Disney ingin film Lion King 2019 ini sesukses film-film remake mereka yang lain, seperti Aladdin, Beauty and the Beast, dan The Jungle Book.

Film Lion King ini mengusung sederet nama beken untuk mengisi suara di belakang layar. Suara si tokoh utama Simba akan diperankan oleh Donald Glover, musisi dan aktor Amerika yang kesohor. Ada pula Beyonce yang akan mengisi suara singa betina dewasa bernama Nala. Kedua selebriti terkenal ini mengaku tertarik bekerja dalam film Lion King karena film tersebut dianggap membawa pesan moral yang baik untuk anak-anak dan dewasa.

Film Lion King rilis di China pada Jumat (12/07/2019) dan meraup keuntungan kotor 14,5 juta dolar pada debutnya. Review film ini pada umumnya positif, meskipun ada beberapa reviewer yang memuji visualnya tetapi menyayangkan kedalaman cerita dan pencitraan karakternya. Pada situs review film Rotten Tomato, enam puluh persen pengulas sepakat jika film ini akan laku keras di tahun 2019, bahkan, bisa jadi mengalahkan Avatar di tahun 2009 yang dinobatkan sebagai film terlaris sepanjang masa.

Film Lion King tayang di bioskop Indonesia mulai besok, Rabu 17 Juli 2019. Tak hanya melalui bioskop, Anda pun bisa nonton film online Lion King ini melalui bioskop online Indonesia.

Jangan lupa nonton film ini di bioskop Indonesia kesayanganmu ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here