Pada HUT-RI ke-72 Kamis 17 Agustus 2017 Presiden Joko Widodo meresmikan Simpang Susun Semanggi

Simpang Susun Semanggi ini telah di bangun sejak satu tahun lalu tepatnya pada April 2016 dan selesai tepat satu tahun pada April 2017 ini.

ELANGNEWS.COM – Megawati Soekarnoputri : Simpang Susun Semanggi Pengurai Kemacetan. Presiden RI ke-lima Megawati Soekarnoputri mengatakan, pembangunan jalan bersusun seperti simpang susun semanggi memang di perlukan untuk mengurai macet di Jakarta. Sebab keberadaan kawasan Semanggi selama ini tak lagi bisa menampung kendaraan.

Mega menilai simpang susun Semanggi efektif kurangi kemacetan di tengah arus kendaraan ibukota yang kian padat. Sementara Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan, saat ini di kawasan simpang susun Semanggi hanya di tanami dengan pohon kamboja, sehingga membutuhkan pohon besar untuk menambah keasrian. Djarot menjelaskan pohon tersebut selain dapat memperindah juga dapat menyimpan air, sehingga dapat menambah keasrian kawasan simpang susun Semanggi.

“Harus diimbangi, sebenarnyakan masalah terdapat pada jumlah kendaraan. Jadi kalau jumlah kendaraan sampai hari ini itu di biarkan, dalam artian tidak di dukung dengan panjang jalan yang ada di seluruh Jakarta maupun di pulau Jawa ini. Saya kira untuk tahun 2025, barang kali kemacetan bukan macet lagi, tapi memang macet dan tidak bisa bergerak lagi. Jadi, memang harus ada koneksi aktivitas antara industri otomotif tersebut, dalam perhitungan skalanya. Saya sendiri juga sudah pernah membuat survey, jadi kalau nanti panjang jalan seluruh jawa itu sudah di buat baik. Seperti, bersusun dengan kecepatan jumlah, terutama jumlah motor, jika dilihat sekarang ini luar biasa sekali. Jadi, musti harus ada solusi alternative yang dilakukan oleh pemerintah.” ungkap presiden ke lima Indonesia Megawati Soekarnoputri kepada wartawan.

Simpang Susun Semanggi ini telah di bangun sejak satu tahun lalu tepatnya pada April 2016 dan selesai tepat satu tahun pada April 2017 ini.

Simpang susun Semanggi merupaka proyek yang prestisius Pemprov Jakarta untuk mengurangi kemacetan di ibukota. Simpang susun Semanggi merupakan Jalan layang non tol terpanjang di Indonesia telah resmi beroperasi setelah presiden Joko Widodo meresmikannya pada tanggal 17 agustus 2017 yang bertepatan dengan HUT Republik Indonesia yang ke-72. Dengan adanya jalan seperti Simpang Susun Semanggi ini menjadi alternative agar kendaraan tidak menumpuk di kawasan Semanggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here