ELANGNEWS.COM – Sukses Jadi Juara Paruh Musim Liga 1 Madura United Target 12 Angka di Putaran Kedua. Meski akhirnya berhasil keluar menjadi juara paruh musim kompetisi Liga 1, ternyata Madura United tidak begitu saja terlena. Sang Presiden klub yaitu Achsanul Qosasi menjelaskan, bahwa mereka kini harus memperoleh 12 angka tambahan pada awal putaran kedua, serta selanjutnya baru membidik gelar juara.

Peringkat dari Madura United tidak bakal tergusur dari atas klasemen usai Persipura Jayapura hanya bertanding dengan skor akhir imbang 2-2 menjamu lawannya Sriwijaya FC. Achsanul mengungkapkan, keberhasilan keluar menjadi kampiun saat paruh musim membuat pasukan dari Madura United sekarang ini langsung menjadi sasaran tembak.

Berada pada puncak klasemen berarti secara tidak langsung akan banyak yang memperhatikan terkait kelemahan dari Madura United. Semua laga nanti bakal berlangsung jauh lebih berat. Dalam setiap pertandingan mesti bisa dijalani dengan penuh persiapan matang sekaligus kerja keras,” jelas Achsanul.

Walau saat ini sudah berada di puncak klasemen, angka untuk sekadar bisa terhindar dari zona degradasi memang masih kurang. Karena kami butuh 12 angka lagi. Kami berharap hadapi putaran kedua bersama sebuah target tetap masih berada di papan atas, jika itu memang perlu, keluar sebagai juara.

Kemudian sementara itu, manajemen dari Madura United menilai bahwa kemampuan sosok mantan gelandang dari Bhayangkara FC Khairullah Abdelkbir begitu sesuai bersama kebutuhan tim, sampai tidak membutuhkan waktu lama buat memutuskan mengontraknya. Khairullah memang sebelumnya sempat menjalani seleksi dengan Gustavo Salgueiro serta Kossounou Andres Gregoire.

Tetapi kenyataannya Salgueiro sekaligus Gregoire langsung dicoret usai mereka tampil mengecewakan dalam pertandingan uji coba meladeni Persekap Pasuruan. Manajemen kemudian ingin mencoba bomber asal Brasil, tepatnya adalah Alex Maranho, buat diadu dengan seorang Khairullah. Namun mereka akhirnya justru mengubah keputusan, selanjutnya memilih langsung mengontrak Khairullah.

Dilihat dari sisi kebutuhan, sebenarnya perannya sudah tepat. Kemudian hasil medical chek-up terlihat juga bagus. Maka dengan ini berarti telah tuntas untuk seleksi punggawa asing,” imbuh sang manajer Haruna Soemitro.