Pertandingan persahabatan dalam rangka uji coba akan mempertemukan Liverpool vs Lyon yang mana laga tersebut menjadi laga penutupan pramusim tim berjuluk The Reds itu.

Berdasarkan jadwal, Liverpool vs Lyon akan digelar pada hari Kamis (1/8) di Stade de Geneve di Jenewa, Swiss.

Liverpool vs Lyon pun bisa disaksikan oleh para pembaca Elangnews melalui link live streaming mulai pukul 00.00 WIB.

Liverpool akan menghadapi Lyon dengan bekal yang kurang mentereng. Hal tersebut tak lepas dari hasil buruk yang diraih oleh The Reds dalam tiga pertandingan terakhirnya di laga pramusim.

Dalam tiga laga yang sudah dilalui, Liverpool tak mampu memetik satu kemenanganpun dan hanya mencetak satu hasil imbang.

Liverpool kalah dari Napoli dengan skor 0-3 pada laga yang digelar hari Minggu (28/7). Kemudian, Liverpool juga kalah saat melawan Sevilla dengan skor 1-2 pada hari Senin (22/7).

Tim yang diarsiteki oleh Juergen Klopp itu juga hanya mampu imbang ketika menghadapi Sporting Lisbon dengan skor 2-2 pada hari Kamis (25/7).

Serentetan hasil buruk tersebut patut membuat Juergen Klopp berpikir lebih dalam lagi soal kedalaman skuad dan komposisi pemainnya.

Juergen Klopp diprediksi mungkin akan membawa para pemainnya secara lengkap ketika menghadapi Lyon. Dia dan skuad Liverpool pun sudah menjalani pemusatan latihan di Prancis.

“Pemusatan latihan ini merupakan hal yang sangat penting. Kami (Liverpool) akan menjalani pertandingan pada Rabu (31/7) sehingga pemusatan latihan kali ini bisa digunakan untuk pembelajaran,” kata Klopp.

Pada laga ini, pelatih Liverpool tersebut dikabarkan akan membawa deretan pemain kunci seperti Alisson Becker, Roberto Firmino, Naby Keita, Mohamed Salah, dan Xherdan Shaqiri.

Di sisi lain, Lyon akan menghadapi Liverpool dengan kepercayaan diri yang bagus. Lyon baru saja mengalahkan tim asal Inggris lainnya yaitu Arsenal.

Lyon melumat Arsenal dengan skor 2-1 pada hari Minggu (28/7) lalu dalam laga yang bertajuk Emirates Cup 2019.

Berikut adalah susunan pemain dari Liverpool dan Lyon yang akan bertanding pada Kamis (1/8) pukul 00.00 WIB:

Liverpool
Pelatih: Juergen Klopp

Kiper: Alisson Becker, Simon Mignolet, Jakub Ojrzynski, Andrew Lonergan

Bek: Dejan Lovren, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Joel Matip, Sepp van der Berg, Ki-Jana Hoever, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold

Pemain tengah: Georginio Wijnaldum, Fabinho, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner, Adam Lallana, Adam Lewis, Harvey Elliott, Naby Keita

Penyerang: Rhian Brewster, Harry Wilson, Bobby Duncan, Divock Origi, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Yasser Larouci, Xherdan Shaqiri

Lyon
Pelatih: Sylvinho

Kiper: Anthony Lopes, Ciprian Tatarusanu, Anthony Racioppi

Bek: Joachim Andersen, Jason Denayer, Marcelo, Mapou Yanga-Mbiwa, Oumar Solet, Youssouf Kone, Marcal, Leo Dubois, Rafael, Kenny Tete

Gelandang: Thiago Mendes, Lucas Tousart, Houssem Aouar, Pape Cheikh, Jean Lucas, Maxence Caqueret, Titoutan Thomas

Penyerang: Martin Terrier, Boubacar Fofana, Bertrand Traore, Memphis Depay, Moussa Dembele, Lenny Pintor, Amine Gouiri

Apabila Anda ingin menyaksikan laga Liverpool vs Lyon, Anda bisa menyaksikannya secara langsung melalui link live streaming berikut ini:

Link Live Streaming Liverpool vs Lyon

Sebagai informasi tambahan, Liverpool akan menjalani kompetisi resmi mereka untuk pertama kali dengan menghadapi Manchester City dalam laga yang bertajuk Community Shield.

Laga Community Shield antara Liverpool dan Manchester City tersebut akan digelar pada hari Minggu (4/8).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here