Arsenal akan bertanding melawan Bayern Muenchen di ajang turnamen pramusim yang bertajuk International Champions Cup (ICC) 2019.

Laga Arsenal melawan Bayern Muenchen tersebut dijadwalkan akan digelar pada hari Kamis (18/7) ini pukul 10.00 WIB di Stadion Dignity Health Tennis Center, Amerika Serikat.

Tim asal Jerman tersebut di atas kertas lebih diunggulkan jika dibandingkan dengan Arsenal. Hal tersebut tak lepas dari performa apik Bayern Muenchen di kancah liga domestiknya yaitu Bundesliga.

Bayern Muenchen berhasil menjadi juara Bundesliga musim 2018/2019, sedangkan Arsenal “hanya” mampu mengakhiri musim dengan berada di peringkat lima Liga Inggris. Arsenal bahkan gagal untuk turut berkompetisi di Liga Champions musim 2019/2020 dan akan berjuang di Liga Europa.

Melihat rekor pertemuan dari Arsenal Vs Bayern Muenchen, ada catatan yang jomplang dari kedua tim tersebut. Pasalnya, dari tiga pertemuan terakhir kedua tim tersebut di Liga Champions, Bayern Muenchen keluar sebagai tim yang dominan karena berhasil menang tiga kali.

Kiprah kedua tim di kancah Eropa juga berbeda pada musim 2018/2019. Arsenal berhasil mencapai final Liga Europa 2018/2019. Namun, tim berjuluk Meriam London itu harus mengakui kekuatan tim sekotanya yaitu Chelsea dengan skor telak 1-4.

Sementara itu, Bayern Muenchen hanya mampu mencapai babak 16 besar di Liga Champions 2018/2019. Bayern Muenchen dikalahkan oleh tim asal Inggris yaitu Liverpool dengan agregat skor 1-3.

Pada bursa transfer kali ini, Arsenal baru mendatangkan satu pemain secara resmi yaitu Gabriel Martinelli dari Ituano FC. Namun, Arsenal sudah kehilangan tiga pemain seniornya yaitu Aaron Ramsey, Stephan Lichtsteiner, dan Danny Welbeck.

Berbeda dengan Arsenal, Bayern Muenchen sudah berhasil mendaratkan empat pemain potensial yakni Lucas Hernandez, Benjamin Pavard, Jann-Fiete Arp, dan Marco Friedl.

Pada laga ICC 2019 nanti Bayern Muenchen kemungkinan besar akan membawa dua pemain anyarnya yaitu Benjamin Pavard dan Jann-Fiete Arp. Die Rotten tidak membawa Lucas Hernandez karena masih menjalani perawatan cedera, sedangkan Marco Friedl dipastikan tidak dibawa oleh pelatih Niko Kovac.

Prediksi susunan pemain dari Arsenal dan Bayern Muenchen di ICC 2019 nanti sudah beredar di berbagai media. Berikut adalah perkiraan susunan pemain dari Arsenal dan Bayern Muenchen:

Arsenal (3-5-1-2)

Penjaga gawang: Leno

Bek: Sokratis, Mustafi, Monreal

Pemain tengah: Maitland-Niles, Xhaka, Willock, Kolasinac

Gelandang serang: Ozil

Penyerang: Aubameyang, Lacazette

Bayern Muenchen (4-2-3-1)

Penjaga gawang: Neuer

Bek: Kimmich, Pavard, Sule, Alaba

Pemain tengah: Thiago, Martinez

Gelandang serang: Coman, Muller, Gnabry

Penyerang: Lewandowski​

Laga Arsenal melawan Bayern Muenchen di ICC 2019 bisa disaksikan melalui link live streaming. Berikut adalah link live streaming Arsenal melawan Bayern Muenchen yang digelar hari Kamis (18/7) pukul 10.00 WIB:

Link Live Streaming Arsenal vs Bayern Muenchen

Sebagai informasi tambahan, ada 12 tim yang ikut serta dalam turnamen pramusim yang bertajuk International Champions Cup 2019.

Tim Inggris sendiri mengirimkan tiga wakilnya untuk berlaga di ICC 2019 yaitu Arsenal, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Sementara itu, ada empat tim asal Italia yang turut berkompetisi di turnamen pramusim ini yakni Inter Milan, Juventus, AC Milan, dan Fiorentina.

Ada juga tim asal Spanyol yang turut serta di ICC 2019 yaitu dua tim rival sekota dari Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid.