Final leg pertama Piala Indonesia yang mempertemukan Persija Jakarta vs PSM Makassar akan digelar pada hari Minggu (21/7).

Final Piala Indonesia leg pertama untuk Persija Jakarta vs PSM Makassar akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada pukul 15.30 WIB.

Prediksi susunan pemain Persija Jakarta vs PSM Makassar di Final Piala Indonesia 2018 pun sudah beredar di berbagai media di Indonesia.

Pada laga tersebut, PSM Makassar membawa 18 pemainnya untuk berlaga di Jakarta. Menariknya, tak ada nama Wiljan Pluim di daftar skuad yang dibawa oleh pelatih Darije Kalezic itu.

Wiljan Pluim diastikan akan absen saat PSM Makassar berhadapan dengan Persija Jakarta pada leg pertama Piala Indonesia. Hal tersebut tak lepas dari kondisi kesehatan sang pemain tengah itu sendiri.

Wiljan Pluim dikabarkan tak bisa membela PSM Makassar karena mengalami cedera ketika membantu timnya itu menang dengan skor 2-1 atas Persebaya Surabaya pada hari Rabu (17/7) lalu.

Pluim kabarnya sempat terjatuh setelah menyelesaikan laga melawan Persebaya Surabaya tersebut sehingga dia harus dibantu tim medis ketika keluar lapangan.

Keadaan ini jelas membuat pelatih Darije Kalezic harus mencari alternatif untuk mencari pemain yang bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Pluim.

Namun, Darije Kalezic sepertinya tidak akan terlalu pusing untuk menentukan pemain tengah yang bisa mengisi posisi Pluim, karena PSM Makassar memiliki opsi lainnya yang juga merupakan pemain kuat di Liga 1 2019.

Sederet nama pemain tengah yang tangguh seperti Marc Klok, Rizky Pellu, Bayu Gatra, Rasyid Bakri, M Arfan, M Rahmat, dan Zulham Zamrun sudah masuk ke dalam daftar yang akan dibawa menghadapi Persija Jakarta.

Kemungkinan besar, prediksi susunan pemain dari PSM Makassar akan mengandalkan Rizky Pellu, Marc Klok, dan Rasyid Bakri sebagai pemain tengah yang akan ditampilkan dalam starting line up.

Di sisi lain, PSM Makassar juga belum bisa memasang penjaga gawang andalannya yaitu Rivky Mokodompit. Situasi tersebut terjadi karena Rivky Mokodompit dikabarkan masih mengalami cedera dan sedang menjalani proses pemulihan kondisi tubuhnya.

Berikut adalah daftar pemain yang akan dibawa PSM Makassar untuk menghadapi sang tuan rumah, Persija Jakarta.

Penjaga gawang: Hery Prasetyo, Hilmansyah

Bek: Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Taufik Hidayat, Munhar, Aarons Evans, Beny Wahyudi

Pemain tengah: M Arfan, Marc Klok, Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Bayu Gatra, Zulham Zamrun, M Rahmat

Penyerang: Eero Markkanen, Ferdinand Sinaga, Guy Junior

Selain daftar nama para pemain tersebut, Elangnews sudah memiliki prediksi susunan pemain yang akan dipakai oleh PSM Makassar saat bertandang ke Jakarta nanti.

Berikut adalah prediksi susunan pemain PSM Makassar:

Formasi: 4-3-3
Pelatih: Darije Kalezic

Penjaga gawang: Hilmansyah

Bek: Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Aaarons Evans, dan Taufik Hidayat

Pemain tengah: Rizky Pellu, Marc Klok, dan Rasyid Bakri

Penyerang: Guy Junior, Ferdinand Sinaga, dan M Rahmat

Laga Persija Jakarta vs PSM Makassar akan disiarkan di stasiun televisi swasta Indonesia yaitu RCTI. Namun, bagi yang tidak bisa menyaksikan laga melalui siaran televisi, ada link live streaming yang bisa digunakan.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar, tetapi tidak bisa menyaksikan siaran televisi, berikut adalah link live streaming final Piala Indonesia 2018 leg pertama antara Persija Jakarta vs PSM Makassar:

Link Live Streaming Persija Jakarta vs PSM Makassar 1

Link Live Streaming Persija Jakarta vs PSM Makassar 2