Piala AFF U-18 akan mempertandingkan laga menarik yaitu Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar dan link live streamingnya sudah tersedia.

Pertandingan Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar sudah dijadwalkan bakal digelar pada hari Rabu (14/8) pukul 15.30 WIB.

Thong Nhat Stadium yang berada di Vietnam akan menjadi tempat digelarnya laga Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar.

Pertandingan antara kedua tim tersebut akan menentukan siapa yang menjadi raja dan memuncaki klasemen akhir Grup A Piala AFF U-18.

Maka dari itu, Laga Timnas Indonesia U-18 melawan Myanmar akan menjadi laga pamungkas di babak penyisihan grup Piala AFF U-18 2019.

Pada fase penyisihan grup ini, Indonesia sukses tampil impresif ketika menghadapi lawan lawannya.

Skuad asuhan Pelatih Fakhri Husaini itu belum pernah merasakan pedihnya kekalahan di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18.

Indonesia sukses mengalahkan Filipina di laga perdananya dengan skor telak 7-1. Kemudian, Indonesia juga berhasil menang atas Timor Leste dengan skor 4-0.

Adapun, ketika melawan Brunei Indonesia juga sukses menang besar dengan skor 6-1 dan melawan Laos Indonesia menang dengan skor 2-1.

Khusus laga melawan Laos, Indonesia sudah memiliki catatan khusus. Diakui Fakhri Husaini, Timnas Indonesia mendapat pelajaran berharga ketika melawan Laos.

Kendati memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1, Indonesia nyatanya harus rela berjuang lebih keras di pertengahan babak kedua.

Hal tersebut tak lepas dari fakta bahwa Laos sukses mencetak gol terlebih dahulu pada pertengahan babak kedua.

Maka dari itu, jajaran pelatih termasuk Fakhri Husaini pun sempat dibuat cemas dengan situasi tertinggal tersebut.

“Ini pelajaran lain sekaligus pengalaman lagi bagi mereka saat menghadapi tim yang bermain seperti Laos,” kata Fakhri yang dikutip dari web resmi PSSI.

Fakhri Husaini pun sudah melakukan evaluasi terhadap penampilan Timnas Indonesia U-18.

Menurut Fakhri Husaini, pola serangan yang dibangun Indonesia ketika melawan Laos kala itu kurang tenang.

“Mereka harus bisa bermain lebih disiplin dan tenang dalam menyerang,” ujar Fakhri lagi.

Pelatih kelahiran Aceh tersebut juga mengakui bahwa Laos memiliki strategi yang menyulitkan para anak asuhnya.

Fakhri tak ragu memuji penampilan Laos paada hari Senin (12/8) lalu dengan menyebut bahwa para pemain mereka tampil secara disiplin.

“Saya menilai Laos disiplin dalam menyerang dengan menyisakan pemain bertahan mereka di daerahnya. Mereka tak bergerak dari tempatnya,” ungkap Fakhri.

“Itu yang membuat kami kesulitan untuk mengembangkan permainan. Dalam menekan, mereka membagi dua grup, lima menyerang dan lima lagi diam menjaga daerah pertahanannya,” ucap dia menambahkan.

Lebih lanjut, pelatih Timnas Indonesia itu juga mengaku bahwa timnya sudah siap untuk menghadapi lawan selanjutnya, termasuk Myanmar.

“Kami siap siapapun lawan kami di semifinal. Kami harus fokus lebih dahulu melawan Myanmar untuk pertandingan terakhir Grup A,” ujar Fakhri.

Saat ini, Timnas Indonesia memang sudah dipastikan lolos ke babak berikutnya yakni babak semifinal Piala AFF U-18 2019.

Untuk itu, laga melawan Myanmar ini tidak menentukan kelolosan kedua tim karena Myanmar juga sudah dipastikan lolos ke babak semifinal.

Indonesia saat ini menduduki peringkat pertama di klasemen sementara Grup A Piala AFF U-18 2019, sedangkan Myanmar berada satu setrip di bawahnya.

Jika Anda ingin menyaksikan laga Indonesia vs Myanmar, Anda bisa menyaksikannya di stasiun televisi swasta yaitu SCTV.

Namun, apabila Anda tidak memiliki kesempatan untuk menyaksikan televisi, maka menggunakan link live streaming berikut ini adalah solusi terbaik. Tetapi syaratnya Anda harus tersambung dengan koneksi internet.

Berikut adalah link live streaming yang berhasil dihimpun oleh Elangnews:

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here