Piala AFF U-15 akan menampilkan pertandingan yang menarik yaitu Timnas Indonesia vs Myanmar.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Myanmar dijadwalkan akan dilangsungkan pada hari Minggu (4/8) di Stadion IPE 1, Chonburi yang berada di Thailand.

Laga Timnas Indonesia vs Myanmar juga bisa disaksikan melalui link live streaming yang tersedia di akhir artikel ini.

Menghadapi Myanmar, posisi Timnas Indonesia saat ini sedang tidak bagus. Indonesia masih belum bisa dibilang aman di Grup A.

Pasalnya, Indonesia saat ini berada di peringkat klasemen sementara kedua Grup A dengan raihan 10 poin.

Perolehan poin Indonesia sama dengan perolehan poin milik Timor Leste yang menduduki puncak klasemen Grup A. Namun, Timor Leste memiliki selisih gol yang lebih baik ketimbang Indonesia.

Indonesia dikatakan tidak aman karena saat ini Vietnam sedang menguntit di belakangnya. Vietnam kini berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan selisih satu poin dari Indonesia dan Timor Leste.

Maka dari itu, baik Indonesia maupun Timor Leste saat ini masih sama sama berada dalam ancaman Vietnam yang bisa saja menggeser peringkatnya di klasemen sementara.

Agar bisa masuk ke semifinal Piala AFF U-15, Indonesia mau tak mau harus memenangkan laga melawan Myanmar nanti sebagai syarat aman menuju ke babak empat besar itu.

Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, mengatakan bahwa dirinya sudah memberikan instruksi kepada para pemainnya untuk bermain rapi.

Hal tersebut dilakukan agar bisa meraih kemenangan melawan Myanmar nanti.

“Kami nothing to lose. Kami akan bertanding seperti biasa. Kami akan berjuang maksimal. Kami akan bermain rapih. Yang paling penting, kami bisa memenangkan pertandingan,” kata Bima Sakti.

Pada laga sebelumnya yaitu ketika melawan Filipina, Bima Sakti juga menggunakan strategi mengejutkan. Bima Sakti benar-benar menepati janjinya untuk melakukan rotasi pemain di laga itu.

Bima Sakti bahkan memberikan kepercayaan kepada beberapa pemain pelapis untuk tampil pada laga yang genting melawan Filipina itu.

Menurut Bima Sakti, dirinya ingin memberikan kesempatan kepada pemain pemain pelapis di laga lanjutan Piala AFF U-15 kala itu.

“Memang kami memberikan kesempatan bagi pemain yang belum bermain di pertandingan sebelumnya,” ungkap Bima Sakti.

“Ini sebagai waktu istirahat bagi pemain yang bertanding sebelumnya. Mereka butuh istirahat untuk mengembalikkan kondisi mereka supaya lebih fit,” cetus Bima Sakti.

Indonesia sendiri menjalani laga Piala AFF U-15 ini dengan tren positif. Skuad Garuda Muda belum pernah kalah dalam empat laga yang dilaluinya.

Indonesia sudah menang tiga kali dan mencatat satu hasil imbang pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-15.

Di sisi lain, Myanmar tidak melalui kompetisi Piala AFF U-15 dengan mulus. Myanmar hanya meraih satu kemenangan dengan satu kekalahan dan satu hasil seri dalam empat pertandingan yang mereka lalui di Grup A.

Hal tersebut membuat Myanmar saat ini baru mengoleksi empat poin dan berada di peringkat empat klasemen sementara Piala AFF U-15.

Itu artinya Myanmar sudah dipastikan gagal melangkah ke babak selanjutnya yaitu babak semifinal Piala AFF U-15 2019.

Patut ditunggu aksi aksi para pemain Timnas Indonesia U-15 saat berhadapan dengan Myanmar nanti.

Apabila Anda ingin menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia vs Myanmar, maka menggunakan link live streaming berikut ini adalah cara terbaik jika Anda tidak bisa menyaksikan siaran televisi.

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Myanmar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here