Dalam laga lanjutan Liga 1 2019, Persebaya Surabaya akan bertanding melawan PSM Makassar pada hari Rabu (17/7) di Stadion Andi Mattalata, markas tim berjuluk Juku Eja itu.

Laga Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar dijadwalkan akan dilangsungkan pada pukul 18.30 WIB. Pertandingan tersebut bisa disaksikan melalui link live streaming.

Memasuki pekan kesembilan, pelatih Persebaya Surabaya yaitu Djadjang Nurdjaman mengaku harus menyiasati situasi anak asuhnya saat ini. Hal tersebut tak lepas dari jadwal padat sedang dijalani oleh Persebaya Surabaya.

Apalagi, jadwal padat tersebut juga ditambah dengan perjalanan jauh yang harus ditempuh skuad Bajul Ijo. Pasalnya, setelah bertandang ke Yogyakarta melawan tuan rumah PSS Sleman pada Sabtu (13/7) lalu, kini para pemain Persebaya Surabaya harus menuju ke Makassar untuk melawan PSM Makassar.

Maka dari itu, demi menyiasati padatnya jadwal Persebaya Surabaya, manajemen tim memutuskan untuk berangkat dari Yogyakarta menuju Makassar lebih awal yaitu pada hari Senin (16/7). Tentu hal ini dilakukan manajemen tim berdasarkan usulan dari Djadjang Nurdjaman.

“Kami berangkat dari Yogyakarta ke Makassar supaya istirahat anak-anak lebih maksimal,” ujar Djadjang yang dilansir dari situs resmi Persebaya Surabaya.

“Jadwal kami sangat padat, (oleh sebab itu) kami harus menyiasati agar anak-anak bisa bermain lebih maksimal,” tutur pelatih yang akrab disapa Djanur itu menambahkan.

Saat ini Persebaya Surabaya membuat daftar pemain yang menarik karena skuadnya memiliki tambahan pemain yang baru comeback dari cedera. Pemain tersebut bisa digunakan untuk mencuri poin di kandang PSM Makassar.

Setidaknya ada dua pemain tambahan yang sebelumnya tidak dibawa Persebaya Surabaya ketika bertandang melawan PSS Sleman lalu, kedua pemain itu adalah Amido Balde dan Elisa Basna.

Amido Balde akan dibawa ke Makassar dan bergabung dengan Irfan Jaya dkk. Amido Balde dikabarkan sudah fit dan siap untuk membantu Persebaya Surabaya mencuri poin di Stadion Andi Matalatta.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pratama Wicaksana selaku dokter resmi dari tim Persebaya Surabaya.

“Balde sudah fit dan siap dimainkan di Makassar,” ujar Pratama Wicaksana.

Kendati ada tambahan pemain untuk daya gedor, dua pemain Persebaya Surabaya lainnya ternyata dipastikan akan absen saat melawan PSM Makassar. Dua pemain yang dipastikan absen tersebut adalah Hansamu Yama Pranata dan Ruben Sanadi.

Hansamu Yama Pranata masih menjalani proses pemulihan cedera punggung yang dia alami. Hansamu dipastikan kembali ke Surabaya untuk menjalani serangkaian terapi lanjutan sebagai bagian dari proses pemulihan cederanya.

Di sisi lain, Ruben Sanadi tak akan main karena mengalami cedera pada bagian dada ketika bertandang ke PSS Sleman.

Dikabarkan, Persebaya Surabaya akan membawa 18 pemain untuk dibawa melawat ke Makassar nanti. Persebaya Surabaya membawa empat penyerangnya yaitu Manuchekhr Dzhalilov, Osvaldo Haay, Amido Balde, dan Irfan Jaya.

Berikut adalah daftar nama pemain yang akan dibawa Persebaya Surabaya saat melawan PSM Makassar:

Penjaga Gawang: Miswar Saputra, Abdul Rohim

Bek: M. Syaifuddin, Novan Setya, Elisa Y Basna, Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Rachmat Irianto

Pemain Tengah: M. Alwi Slamat, Misbakus Solikin, M. Hidayat, Fandi Eko Utomo, Rendi Irwan, Damian Lizio,

Penyerang: Manuchekhr Dzhalilov, Osvaldo Haay, Amido Balde, Irfan Jaya

Pertandingan Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar bisa disaksikan melalui link live streaming berikut ini:

Link Live Streaming Persebaya Vs PSM Makassar

Sebagai informasi tambahan, saat ini Persebaya Surabaya sedang berada di peringkat empat klasemen sementara Liga 1 dengan jumlah 12 poin.

Sementara itu, PSM Makassar masih berada di peringkat sembilan dengan perolehan sebanyak 10 poin.