Pada hari Minggu (4/8) akan digelar laga bigmatch yang menampilkan Liverpool vs Manchester City sebagai tim yang berduel.

Liverpool vs Manchester City akan saling sikut untuk memperebutkan trofi Community Shield 2019 yang digelar di Stadion Wembley.

Namun, jelang laga Liverpool vs Manchester City ada sebuah situasi yang bisa dibilang tidak bagus.

Situasi tersebut menimpa Manchester City yang sedang berusaha mempertahankan salah satu pemainnya yaitu Leroy Sane.

Saat ini Leroy Sane menjadi uncaran utama raksasa asal Jerman, Bayern Muenchen, pada bursa transfer musim panas ini.

Pelatih Bayern Muenchen yaitu Niko Kovac sudah menyatakan bahwa dirinya ingin mendaratkan Leroy Sane ke Alianz Arena setelah kehilangan dua pemain seniornya, Arjen Robben dan Franck Ribery.

Bayern Muenchen pun harus merogoh kocek sebesar Rp 2,36 triliun apabila ingin mendatangkan Leroy Sane dari Manchester City.

Kendati sudah mematok harga untuk Leroy Sane, ternyata Manchester City tidak ingin serta merta melepas pemainnya itu begitu saja.

Manchester City dikabarkan masih ingin melanjutkan kerja sama dengan Leroy Sane dan mengharapkan sang pemainnya mau menandatangani kontrak baru.

Akan tetapi, Manchester City tampaknya perlu berusaha lebih keras lagi untuk membujuk sang pemain agar bertahan.

Hal tersebut dikarenakan negosiasi perpanjangan kontrak Sane bersama Manchester City sudah terhenti dalam beberapa pekan terakhir seiring dengan kabar ketertarikan Bayern Muenchen itu.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, juga tak menampik soal fakta soal mogoknya negosiasi Sane dengan timnya.

Menurut Pep Guardiola, dirinya tidak bisa memaksa pemainnya, termasuk Sane untuk tetap bertahan bersama timnya.

“Saya ingin pemain itu (Sane) bertahan, tetapi tidak mungkin bagi saya mendesak mereka untuk melakukan apa yang kami inginkan sementara pikirannya mulai tidak fokus dengan kami,” ujar Guardiola yang dikutip dari Evening Standard.

“Namun, sang pemain sampai saat ini tidak memberitahu apapun kepada saya. Sane masih pemain kami. Kami ingin dia tetap berada di sini karena itu kami mencoba memperpanjang kontraknya lebih dari satu tahun,” tutur Guardiola menambahkan.

Lebih lanjut, Guardiola juga mengatakan bahwa sebenarnya Sane sudah hampir menandatangani kesepakatan perpanjangan kontrak tersebut.

Namun, kendati sudah sejengkal lagi mengatakan setuju, ternyata negosiasi itu justru terhenti.

“Kesepakatan kontrak nyaris tercipta sebulan lalu, tetapi kini terlihat jauh dan itulah kenyataannya. Apa yang dilakukan Txiki Begiristain (direktur Olahraga) dua atau tiga minggu lalu sudah cukup dekat dan sekarang kami harus berjuang lagi untuk mengikat kontrak dia,” ujar Guardiola.

Guardiola memang menginginkan Sane tetap bertahan di Manchester City, tetapi jika menilik musim lalu, Sane pun bisa jadi saat ini berpikir dua kali.

Pada musim 2018/2019 lalu, Sane tidak menjadi pemain utama pilihan Guardiola. Sane pun dikabarkan sedang mempertimbangkan tawaran untuk pindah ke Bayern Muenchen bersamaan dengan terhentinya proses negosiasi perpanjangan kontrak.

Para pendukung Manchester City pun hanya bisa berharap bahwa situasi Leroy Sane tersebut tidak mengganggu fokus tim kesayangannya ketika menghadapi Liverpool di laga Community Shield 2019 nanti.

Jika Anda ingin menyaksikan laga Community Shield 2019 – Liverpool vs Manchester City, Anda bisa menggunakan link live streaming berikut ini:

Link Live Streaming Liverpool vs Manchester City

Sebagai informasi tambahan, Manchester City berhak tampil di laga Community Shield 2019 berkat kesuksesannya menjuarai Liga Inggris 2018/2019 dan Piala FA 2018/2019.

Sedangkan Liverpool berhak tampil di laga Community Shield 2019 melawan Manchester City karena berhasil menduduki peringkat kedua Liga Inggris musim 2018/2019 lalu.