Selain Piala AFF U-15, saat ini tim Merah putih sedang disibukkan dengan Piala AFF U-18 dimana Timnas Indonesia vs Filipina akan menjadi tim yang bertanding di Grup A.

Piala AFF U-18 Timnas Indonesia vs Filipina akan digelar pada hari Selasa (6/8) di Di An Football Field, Di An, Vietnam.

Timnas Indonesia vs Filipina akan disiarkan melalui stasiun televisi swasta yaitu SCTV dan link live streaming pada pukul 15.00 WIB.

Saat ini, Timnas Indonesia U-18 sudah berada di Vietnam untuk menjalani pemusatan latihan dan menjalani persiapan untuk menghadapi Filipina di laga perdananya.

Garuda Muda besutan pelatih Fakhri Husaini itu kabarnya menjalani persiapan jelang laga melawan Filipina di Lapangan Latihan Tim Becamex Binh Duong FC di Vietnam.

Fakhri Husaini memiliki menu latihan khusus untuk para anak asuhnya di Timnas U-18. Menu latihan tersebut diakui Fakhri Husaini sebagai sarana untuk menjalani pemulihan fisik setelah melalui perjalanan ke Vietnam.

Timnas Indonesia U-18 sendiri tiba di Vietnam pada malam hari dan para pemain pun langsung diberikan waktu istirahat di tempat mereka menginap.

“Latihan pertama kami di Vietnam lebih kepada pemulihan fisik pemain setelah kemarin tiba disini,” kata Fakhri Husaini di laman web PSSI.

“Setibanya disini hari sudah malam dan pemain saya berikan waktu untuk istirahat di hotel. Setelah makan malam, mereka langsung menuju kamarnya masing-masing,” tutur beliau menambahkan.

Menurut Fakhri Husaini, saat ini para pemain Timnas U-18 sedang dalam kondisi baik.

Fakhri juga menyebutkan bahwa saat ini tim sedang fokus untuk mengasah dan mempertajam kemampuan transisi permainannya.

“Alhamdulillah, kondisi pemain dalam keadaan baik. Kami Kami fokus kepada latihan untuk mempertajam kemampuan transisi positif dan negatif serta set piece satu dua sentuhan lalu shooting,” ungkap Fakhri.

Fakhri mengaku bahwa dirinya sudah menanamkan motivasi kepada para pemainnya untuk bertanding sepenuh hati dalam membela negara.

Fakhri ingin Timnas Indonesia U-18 memiliki ambisi yang besar untuk menjadi juara di Piala AFF U-18 tahun 2019 ini.

“Saya katakan kepada pemain, disini ada 12 negara lain yang ingin merebut piala itu. Dahulu piala ini sempat dibawa pulang Indonesia, era Evan Dimas, dkk,” ucap Fahkri.

“Lalu kemudian piala itu direbut oleh Malaysia. Kini saatnya kita rebut kembali. Pantang bagi kami menerima piala tersebut tanpa melalui perjuangan di atas lapangan,” cetus beliau menambahkan.

Timnas Indonesia sendiri saat ini tergabung ke dalam Grup A yang juga dihuni oleh negara lainnya seperti Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Sementara itu, di Grup B diisi oleh negara negara seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, Kamboja, Singapura, dan Australia.

Patut ditunggu aksi dan kiprah para pemain Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-18 2019 ini.

Jika Anda ingin menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia vs Filipina tetapi tidak memiliki kesempatan untuk menyaksikan siaran televisi, Anda bisa menggunakan link live streaming yang disiapkan oleh Elangnews berikut ini:

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Filipina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here