Piala AFF U-18 2019 akan menampilkan laga Timnas Indonesia vs Timor Leste yang diprediksi akan berlangsung menarik.

Menurut jadwal yang sudah ditetapkan, Timnas Indonesia vs Timor Leste akan digelar pada hari Kamis (8/8) di Go Dau, Vietnam.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste tersebut bisa disaksikan melalui siaran televisi swasta yakni SCTV dan link live streaming mulai pukul 15.30 WIB.

Indonesia akan menghadapi Timor Leste dengan modal bagus. Sebelumnya, Indonesia sudah sukses mengalahkan lawan pertamanya di Piala AFF U-18 yakni Filipina.

Indonesia berhasil meraih kemenangan besar ketika berhadapan dengan Filipina yaitu dengan skor 7-1.

Kendati menang dengan skor telak, Indonesia masih tidak ingin bersantai santai saat ini.

Hal tersebut dikarenakan lawan mereka nanti yakni Timor Leste juga sudah mengantongi modal bagus di Piala AFF U-18.

Timor Leste berhasil memenangkan laga perdananya melawan Brunei Darussalam dengan skor telak juga, 7-2.

Maka dari itu Pelatih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini, sudah melakukan persiapan untuk jelang laga melawan Timor Leste.

Fakhri Husaini mengakui bahwa anak asuhnya sudah menjalani latihan khusus jelang melawan Timor Leste.

Latihan tersebut dilakukan demi memulihkan kondisi fisik para pemain Garuda Muda sebelum menjalani pertandingan nanti.

Di sisi lain Fakhri Husaini juga sudah melatih Timnas Indonesia U-18 dengan menu memperkuat pertahanan dan kerjasama antarpemain di dalam tim.

“Saya membagi tim menjadi dua, para pemain yang bermain dari awal hingga digantikan, menjalani latihan pemulihan fisik berupa berenang di fasilitas hotel kami dengan beberapa aktifitas lain yang menyenangkan,” kata Fakhri yang dilansir dari BolaSport.

“Sementara satu tim lain kami berikan materi latihan seperti biasa. Kami mempertajam pertahanan, kerjasama tim, dan lainnya,” ujar Fakhri.

Di sisi lain, Fakhri Husaini juga sudah mewaspadai soal kekuatan yang dimiliki oleh Timor Leste.

Menurut Fakhri Husaini, Timor Leste bermain dengan baik di laga perdananya di Piala AFF U-18 tahun ini sama seperti Timnas Indonesia.

Fakhri Husaini juga menilai bahwa Timor Leste memakai strategi bola umpan langsung ke depan yang bisa membuat lawannya kelelahan.

Untuk itu, Fakhri Husaini sudah berpesan kepada para pemainnya agar tetap fokus sepanjang laga nanti.

“Kami dan Timor Leste bermain baik di laga perdana, saya melihat mereka memainkan bola-bola direct langsung ke depan dan itu membuat lelah Brunei yang sempat menahan mereka di beberapa menit babak awal,” ungkap Fakhri.

“Melawan mereka, kami akan tetap bermain seperti biasa, yang penting para pemain harus tetap fokus disepanjang pertandingan. Kami sudah beberapa kali juga bertemu dengan Timor Leste di pertandingan,” tutur dia menambahkan.

Dikabarkan, para pemain timnas Indonesia U-18 mengalami masalah karena adanya perubahan cuaca di Vietnam.

Kondisi cuaca di Vietnam yang tidak menentu mambuat Fakhri Husaini meminta pemainnya agar beradaptasi dengan baik.

“Ini baru pertama kali kami rasakan dari sepanjang persiapan tim, kami main di tengah hujan seperti kemarin, begitu pula saat latihan hari ini,” cetus Fakhri.

Sementara pada laga nanti, Indonesia diprediksi masih akan mengandalkan trio penyerangnya yaitu Fajar Fathur, Sutan Zico, dan Bagus Kaffi.

Berikut susunan pemain yang akan digunakan oleh Timnas Indonesia U-18 dan Timor Leste:

Timnas U-18 Indonesia: Ernando Ari, Salman Alfarid, Alfeandra Dewangga, Riski Ridho, Bagas Kaffa, Brylian Nagiehta Aldama, David Maulana, Bechkam Putra Nugraha, Fajar Fathur, Sutan Zico, Bagus Kaffi.

Timor Leste: George Jose, Nelson Pinto, Gumario Agusti, Mauzinho Bametode, Expedito Da Conceciao, Nelson Jose Antonio, Kornelis Portela, Salvado Da Silva, Dom Lucas Braz, Elias Mesquila, Osorio Angelo

Apabila Anda ingin menyaksikan laga Indonesia vs Timor Leste, Anda bisa menggunakan link live streaming berikut ini:

Link Live Streaming Indonesia vs Timor Leste