Laga lanjutan Liga 1 Persib Bandung melawan Kalteng Putra akan digelar pada hari Selasa(16/7) pada pukul 18.30 WIB dan laga tersebut akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, markas Persib Bandung.

Pertandingan Persib Bandung kontra Kalteng Putra ini akan disiarkan di stasiun televisi swasta yaitu Indosiar. Laga ini juga bisa disaksikan melalui link live streaming.

Pada pertandingan kali ini, Persib Bandung diprediksi akan mengubah formasinya. Hal tersebut tak lepas dari absennya dua pemain kunci mereka yaitu Ezechiel N Douassel dan Rene Mihelic.

Ezechiel N Douassel dan Rene Mihelic dipastikan tidak bisa bermain saat menjamu Kalteng Putra nanti karena akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persib Bandung yakni Robert Rene Alberts sudah mengonfirmasi bahwa timnya akan menggunakan permainan berbeda saat berjumpa dengan Kalteng Putra nanti.

“Sayangnya kami tidak bisa bermain dengan cara yang sama seperti biasanya karena adanya perbedaan kualitas,” kata Robert Alberts di sesi konferensi pers, Senin (15/7).

“Pemain lain jelas punya perbedaan kapasitas jika dibandingkan dengan Rene (Mihelic) dan Ezechiel (N Douassel), oleh karena itu kami akan melakukan perubahan permainan,” kata dia.

Kendati dua pemain pentingnya dipastikan akan absen saat melawan Kalteng Putra, Robert Rene Alberts mengungkapkan bahwa Persib Bandung akan memakai strategi permainan yang sama.

Strategi tersebut adalah dengan bermain menyerang seperti yang biasa ditunjukkan oleh Persib Bandung. Maka dari itu, pelatih Persib Bandung akan mempercayakan penyerangan melalui Esteban Vizcarra.

“Meskipun jika kami memakai pemain lain (untuk menggantikan Rene Mihelic dan Ezechiel N Douassel), tetapi permainan kami masih berada di jalan yang sama. Namun kami mengubah lini serang karena kami ini tetap mencapai target. Kami ingat juga kalau Esteban sudah kembali,” tutur Alberts.

Sementara itu, kiper Persib Bandung yakni Muhammad Natshir juga masih akan absen.

M. Natshir saat ini masih menjalani proses pemulihan cedera yang mana membutuhkan waktu tak singkat. M. Natshir mengalami cedera patah tulang kering yang dia dapatkan saat bertanding melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno.

M. Natshir pun dikabarkan akan menepi dari lapangan setidaknya hingga akhir musim ini.

Persib Bandung diprediksi akan menggunakan formasi 4-3-3 yang mana Artur Gevorkyan akan didapuk untuk menggantikan Ezechiel N Douassel.

Di sisi lain, Persib Bandung memiliki banyak opsi untuk mengisi posisi Rene Mihelic. Ada empat pemain yang kemungkinan akan mengisi posisi pemain tengah tersebut yaitu Dedi Kusnandar, Gian Zola, Abdul Azizi, dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Namun, Gian Zola yang berpeluang besar akan dimainkan oleh pelatih Robert Rene Alberts.

Berikut adalah prediksi susunan pemain Persib Bandung melawan Kalteng Putra.

Persib (4-3-3):

Kiper: I Made Wirawan

Bek: Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus

Pemain Tengah: Esteban Vizcarra, Hariono, Gian Zola

Penyerang: Febri Hariyadi, Artur Gevorkyan, Ghozali Siregar

Kalteng Putra: (3-4-3)

Kiper: Dimas Galih Pratama

Bek: Bobby Satria, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbulla

Pemain Tengah: Rizky Dwi Febrianto, Gede Sukadana, Hedipo Gustavo da Conseicao, Fajar Handika

Penyerang: Yohanes Ferinandri Pahabol, Patrich Wanggai, Antoni Putro Nugroho

Berbagai link live streaming Persib Bandung vs Kalteng Putra sudah tersedia dan bisa digunakan untuk menyaksikan laga tersebut.

Berikut adalah link live streaming yang aktif dan bisa di gunakan untuk menonton laga Persib Bandung melawan Kalteng Putra:

Link Live Streaming Persib Bandung Vs Kalteng Putra

Laga antara Persib Bandung dan Kalteng Putra sendiri dijadwalkan akan digelar pada pukul 18.30 WIB.