Liga 1 pekan kesembilan akan menyajikan laga yang bertajuk Derbi Papandaan yaitu duel Borneo FC vs Barito Putera.

Laga antara Borneo FC melawan Barito Putera akan digelar pada Kamis (18/7) di Stadion Segiri Samarinda yang merupakan markas tim yang berjuluk Pesut Etam itu.

Laga tersebut akan menjadi pertarungan seru antara dua tim yang sama-sama terletak di Pulau Kalimantan itu.

Kedua tim baik Borneo FC maupun Barito Putera sedang dalam kondisi terbaiknya. Tuan rumah yaitu Borneo FC sedang on fire setelah menuntaskan dua laga terakhirnya di Liga 1 dengan kemenangan.

Sebelumnya, Borneo FC sukses memenangkan laga melawan Kalteng Putra dengan skor 1-0 dan mereka juga mengalahkan PSIS dengan skor 2-0.

Sementara itu, Barito Putera belum pernah kalah dalam empat laga terakhir yang sudah mereka jalani. Pada hari Minggu (14/7) lalu, Barito Putera berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 1-0.

Barito Putera juga mampu menahan imbang tuan rumah ketika bertandang ke markas Persebaya Surabaya, Badak Lampung, dan PSIS Semarang.

Di sisi lain, saat ini skuad Borneo FC sedang mengemban misi dari pelatihnya yaitu Mario Gomez untuk menyapu bersih kemenangan di laga tandang yang mereka jalani.

Empat pemain bertahan dari Borneo FC yaitu Diego Michiel, Abdul Rahman, Javlon Guseynov, dan Wildansyah patut menjadi pertimbangan untuk Barito Putera. Pasalnya, keempat pemain belakang tersebut mampu bermain apik pada laga melawan PSIS Semarang.

Namun demikian, Barito Putera datang ke Samarinda dengan percaya diri. Skuad asuhan Yunan Helmi tersebut jelas ingin mempertahankan tren positif mereka dan ingin memberikan cela pada laga kandang dari Borneo FC.

Barito Putera diprediksi akan memainkan Evan Dimas sebagai motor serangan mereka. Evan Dimas berhasil tampil impresif pada laga terakhirnya yaitu ketika melawan Bali United. Maka dari itu, Borneo wajib mewaspadai bola-bola dari kaki Evan Dimas.

Borneo FC Kantongi Data Barito Putera

Dalam laga yang akan digelar beberapa saat lagi, asisten pelatih Borneo FC yaitu Ahmad Amiruddin mengaku sudah memiliki data dari permainan Barito Putera.

Namun demikian, Ahmad Amiruddin tak ingin meremehkan Barito Putera karena laga nanti merupakan laga derbi.

“Kami sudah melihat bagaimana cara kerja (permainan dari pemain) Barito Putera di lapangan sejak ditangani (oleh) pelatih baru. Mereka sedang berada dalam grafik (momentum) yang bagus,” kata Ahmad Amiruddin.

“Ini yang musti kita waspadai, apalagi ini adalah laga derbi yang pastinya ada tekanan dan atmosfer yang lebih dari biasanya,” ujar dia menambahkan.

Ahmad membeberkan bahwa akan ada pemain yang kembali membela Borneo FC setelah absen akibat cedera, pemain tersebut adalah Terens Puhiri. Hadirnya Terens Puhiri dinilai bisa menjadi opsi serangan yang bagus bagi Pesut Etam.

“Salah satu pemain yang sudah pulih dari cedera yaitu Terens Puhiri. Dia akan menjadi opsi tambahan saat membentuk strategi yang akan diterapkan nanti,” tutur Ahmad.

Laga antara Borneo FC dan Barito Putera dilangsungkan pada Kamis (18/7) pukul 16.30 WITA atau 15.30 WIB.

Pertandingan Borneo FC vs Barito Putera bisa disaksikan melalui link live streaming berikut ini:

Link Live Streaming Borneo FC vs Barito Putera

Sebagai informasi tambahan, Borneo FC saat ini sedang menduduki peringkat ke-10 dengan raihan 10 poin di klasemen sementara Liga 1 2019, sedangkan Barito Putera berada di peringkat ke-14 dengan 7 poinnya. Jadi, kedua tim saat ini hanya terpaut tiga poin saja.