Laga bigmatch Barcelona vs Arsenal akan digelar pada pertandingan yang bertajuk Joan Gamper Trophy 2019.

Barcelona vs Arsenal dijadwalkan akan saling berhadapan di Camp Nou, Spanyol pada hari Senin (5/8).

Pertandingan Barcelona vs Arsenal pun bisa disaksikan melalui link live streaming pada pukul 01.00 WIB dini hari.

Jelang laga melawan Arsenal, Barcelona memiliki bekal yang tidak maksimal. Tim berjuluk Blaugrana itu hanya menang sekali dalam dua laga tur pramusim yang mereka jalani.

Barcelona menang melawan Vissel Kobe dengan skor 2-0 dan kalah saat melawan Chelsea dengan skor 1-2.

Sementara itu, Arsenal memiliki bekal yang cukup bagus ketika menghadapi Barcelona nanti.

Arsenal berhasil memenangi empat laga dari enam laga pramusim yang mereka jalani.

Arsenal sukses mengalahkan Colorado dengan skor 3-0, Bayern Muenchen dengan skor 2-1, Fiorentina dengan skor 3-0, dan Angers dengan skor 4-3 (melalui adu penalti).

Pada laga Joan Gamper Trophy 2019 nanti, Barcelona diperkirakan tidak akan membawa Lionel Messi untuk tampil menghadapi Arsenal.

Hal tersebut dikarenakan Lionel Messi masih diberi jatah libur oleh timnya setelah membela Argentina di turnamen Copa America 2019 lalu.

Barcelona juga diprediksi tidak akan memasang Arturo Vidal sebagai starter, tetapi akan memasang Ivan Rakitic.

Pelatih Barcelona yaitu Ernesto Valverde mengisyaratkan bahwa dia menginstruksikan timnya untuk bersenang-senang pada laga Joan Gamper Trophy 2019 ini.

Ernesto Valverde juga mengakui bahwa laga tersebut bisa menjadi pelepas rindu bagi para fans timnya setelah beberapa pekan tidak ada pertandingan di Camp Nou.

“Selalu ada atmosfer yang sangat bagus pada Trofeo Joan Gamper. Orang selalu memiliki hasrat untuk menyaksikan pertandingan sepak bola setelah berbulan-bulan absen dan mereka juga ingin menyaksikan permainan para pemain baru,” kata Valverde.

“Kami berharap itu bisa menjadi sebuah pesta dan kami semua bersenang-senang. Kami menantikan untuk bermain di stadion kami, di hadapan para pendukung kami,” ujar Valverde.

“Para pemain baru ingin untuk bermain di kandang baru mereka dan yang lainnya (pemain lama) ingin kembali dan memulai kembali rasa yang sudah lama tidak mereka rasakan,” tutur dia menambahkan.

Valverde juga memberikan kesan-kesannya kepada Arsenal yang akan dia lawan nanti.

Menurut Valverde, Arsenal saat ini berada dalam situasi yang sulit. Hal tersebut tak lepas dari fakta soal jadwal Liga Inggris yang sudah mulai terlebih dahulu ketimbang La Liga Spanyol.

“Mereka adalah tim yang sulit. Mereka lebih bersiap daripada kami sebab liga mereka dimulai pada pekan depan. Mereka berhasil meraih sejumlah hasil bagus dan merekrut sejumlah pemain hebat,” cetus Valverde.

“Unai Emery? Dia adalah pelatih yang sangat dikenal oleh kami. Timnya bermain dengan intensitas yang tinggi, mereka mencoba untuk memainkan sepak bola dan membatasi lapangan,” ungkap dia.

Di sisi lain, Arsenal diprediksi akan tampil dengan kekuatan baru. Arsenal diprediksi akan memberikan debut untuk Nicolas Pepe yang baru saja didatangkan pada jendela transfer musim panas ini.

Arsenal juga akan memasang Dani Ceballos yang juga merupakan rekrutan baru dari Real Madrid.

Di laga melawan Barcelona, Arsenal akan bertumpu pada Alexandre Lacazzette dan Pierre-Emerick Aubameyang di lini serangnya.

Apabila Anda ingin menyaksikan secara langsung laga Barcelona vs Arsenal, Anda bisa menggunakan link live streaming berikut ini:

Link Live Streaming Barcelona vs Arsenal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here