KISAH PERJALANAN WIRAUSAHAWAN SOSIAL DOKTER GAMAL ALBINSAID

Dokter Gamal Albinsaid, seorang dokter, inovator kesehatan, peneliti, pengusaha, wirausaha sosial, yang juga inspirator kebanggaan Indonesia.

Dilahirkan 8 September 1989 di Kota Malang, dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya sudah mendulang banyak prestasi sejak usia beliau. Di masa kuliahnya dr. Gamal Albisnaid telah meraih 12 penghargaan ilmiah dari berbagai Universitas ternama di Indonesia.

Kisah seorang anak pemulung bernama Khaerunnisa yang meninggal di gerobak sampah ayahnya dan tak mampu berobat memotivasi dr. Gamal Albinsaid mengembangkan berbagai inovasi kesehatan untuk mencapai visinya membuka akses layanan kesehatan kepada semua orang, termasuk mereka yang kurang mampu.

Berbagai inovasi yang telah beliau kembangkan diantaranya Klinik Asuransi Sampah, Homedika, Sabuk Bayi Pintar, Care4Mother, Mother Happiness Center, siapapeduli.id, dan berbagai inovasi kesehatan lainnya.

Dengan berbagai inovasi kesehatan tersebut, masyarakat yang kurang mampu bisa merasakan manisnya kesehatan.

Tuhan menunjukkan kuasanya, kerja keras, kesabaran, dan berbagai inovasi yang luar biasa membuat dr. Gamal Albinsaid menjadi pemuda pertama di dunia dan satu-satunya di Asia yang mendapat penghargaan Kehormatan HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneur Award dari Kerajaan Inggris yang diserahkan langsung oleh Pangeran Charles.

Dengan berbagai inovasi kesehatan yang dikembangkan dr. Gamal Albinsaid telah mendapatkan lebih dari 40 penghargaan dan 9 diantaranya adalah penghargaan dari Inggris, Jepang, Jerman, Korea Selatan, India, Thailand, Kamboja, Peru, dan Amerika Serikat.

Bahkan baru-baru ini dr. Gamal Albinsaid masuk 1 diantara 50 inovator sosial paling berpengaruh di dunia.

Para Tokoh-tokoh duniapun mengapresiasi karya dr. Gamal Albinsaid, diantaranya Pangeran Charles dari Kerajaan Inggris, Kristen Bauer (Wakil Duta Besar Amerika untuk Indonesia), Vladimir Putin (Presiden Rusia), Mikhail Y. Galuzin (Duta Besar Australia), Greg Moriarty (Duta Besar Australia).

Program Jawara Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here