ELANGNEWS.COM – Kemenangan AC Milan Atas Craiova Diwarnai Rekor. Ada kerinduan mendalam yang di rasakan AC Milan untuk bisa kembali merasakan gemerlapnya putaran final kancah Eropa. Terakhir kali Milan bersaing dikompetisi antarklub ranah Eropa pada musim 2013/14 di Liga Champions. Ironi untuk Milan yang berstatus tim besar Eropa, karena selepas itu mereka hanya menjadi penonton saja.

Tapi asa untuk merasakan kembali kompetisi Eropa bisa mereka rasakan lagi di musim 2017/18. Milan mempunyai kesempatan tampil pada putaran final Liga Eropa musim depan selepas memastikan tampil dalam fase play off setelah mengalahkan Craiova (Rumania) 2-0, dengan agregat 3-0, Jumat 4 Agustus 2017.

Tekanan yang dilakukan tuan rumah dari awal pertandingan langsung berujung gol di menit ke 6, Frank Kessie melakukan tembakan diluar kotak pinalti selepas menyambut muntahan tendangan Parick Cutrone. Sepakan keras Kessie langsung meluncur deras ke jala Craiova, tapi gol cantik tersebut dianulir lantaran Cutrone terjebak off side terlebih dahulu.

Tapi 4 menit kemudian Milan membuka skor dari tendangan Giacomo Bonaventura. Berawal dari tendangan pojok yang tak mampu dihalau kipe Nicolae Calancea, skor menjadi 1-0. Memasuki pertengahan babak kedua, kondisi belum berubah. Hingga pada akhirnya Milan di menit ke 52 sukses menggandakan skor menjadi 2-0 selepas berhasil menyambar bola liar didepan gawang tim tamu. Skor 2-0 bagi Milan tetap bertahan sampai akhir pertandingan.

Saya sangat puas dengan performa kami di pertandingan ini. Pemain baru pun juga bermain bagus, hal itu membuktikan kalau mereka sudah bisa beradaptasi,” ujar pelatih Vincenzo Montella seperti dilansir Football Italia.

Di pertandingan tersebut, setidaknya 65.763 suporter memenuhi tribun stadion. Jumlah itu menjadi rekor sebagai penonton terbanyak pada pertandingan awal Piala Eropa. Sebelumnya rekor tersebut dipegang Borussia Dortmund di musim 2015/16 yang mendapatkan dukungan sebanyak 65.190 penonton ketika melawa Wolfsberger AC.

Kalian bisa melihat bagaimana penonton memadati setiap tribun untuk terus memanaskan atmosfer hari ini. Kami berharap dapat memiliki lebih banyak pertandingan seperti ini, dan tim tentu bakal bekerja keras untuk terus mewujudkannya,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here