Bayern Munchen Awali Musim Bundesliga Jerman dengan Kalahkan Leverkusen 3-1

Racikan pelatih Bayern Munchen Carlo Ancelotti tak diragukan lagi. Ditunjang dengan tim yang rata-rata mempunyai kemampuan individu diatas rata-rata. Bayern di prediksi tetap bakal berjaya di musim ini.

ELANGNEWS.COM – Kehilangan Lahm dan Alonso, Bayern Masih Favorit Jawara Bundesliga. Bayern Muenchen kembali berjaya pada akhir musim lalu, selepas mereka berhasil meraih trofi Bundesliga yang ke 27. Trofi yang di dapatkan di musim 2016/17 membuat mereka berhasil mempertahankan trofi domestik selama 5 tahun beruntun.

Namun klub pesaing Muenchen di kancah Bundesliga tidak hanya Dortmund saja, beberapa tim berpeluang mengacaukan impiannya untuk memperpanjang rekor. Muenchen harus waspada pada beberapa tim kejutan seperti FC Leipzig.

Di musim 2016/17 Leipzig sempat mengacaukan persaingan Dortmund dan Muenchen untuk perebutan gelar. Mereka dengan mengejutkan menempel dengan ketat Bayern di peringket ke 2 sampai akhir musim. Selepas munculnya Leipzig sebagai klub kejutan di musim lalu, Bundesliga di musim ini diperkirakan bakal semakin ramai. Karena berpotesi memunculkan klub-klub kejutan yang lain.

Ada sebuah perbedaan yang mencolok dalam komposisi pemain Bayern di musim ini. Tak ada lagi nama Xabi Alonso dan Philip Lahm yang memutuskan gantung sepatu di akhir musim 2016/17. Kehilangan 2 pemain inti tersebut tentunya sangat berarti. Selain itu, Bayern juga sudah kehilangan Douglas Costa yang hengkaWalaupun g ke Juventus dengan status pinjaman.

Walaupun kehilangan sejumlah pemain inti, tapi pergerakan mereka di jendela transfer lumayan menjanjikan. Bayern sudah merekrut 5 pemain, mereka adalah James Rodriguez (pinjaman dari Madrid), Corentin Tolisso (Lyon), Niklas Suele dan Sebastian Rudi (Hoffenheim), sedangkan satunya lagi Serge Gnabry yang langsung di pinjamkan ke FC Hoffenheim.

Melihat racikan skuad kini, Bayern terbilang memiliki pemain yang lumayan bagus. Setiap posisi mempunyai pelapis dengan kapasitas yang tidak jauh berbeda. Tentunya hal ini merupakan komposisi apik untuk sebuah klub yang bakal mempengaruhi kompetisi padat.

Wajar, selain kancah domestik Bayern juga akan mencoba peruntungannya di Liga Champions. Namun menilik potensi raihan yang bakal mereka dapat di ajang Liga Jerman musim ini, tidak berlebihan jika menjadikan Bayern favorit juara.

Racikan pelatih Carlo Ancelotti tak diragukan lagi. Ditunjang dengan tim yang rata-rata mempunyai kemampuan individu diatas rata-rata. Jadi walaupun ada potensi gangguan dari tim lain, Bayern di prediksi tetap bakal berjaya di musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here