ELANGNEWS.COM – Ivan Kolev Inginkan Bomber Tinggi Serta Cepat. Sosok pelatih dari PS TNI yaitu Ivan Kolev, ternyata mengaku sangat mendambakan seorang pemain tinggi sekaligus juga cepat untuk dapat mengantisipasi suatu umpan silang yang sering menjadi momok buat The Army sepanjang berlangsungnya putaran pertama kompetisi Liga 1 tahun 2017.

Hal itu langsung diungkapkan oleh Kolev setelah skuat PS TNI berhasil untuk mengalahkan lawannya Semen Padang dengan skor akhir 2-1 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, saat hari Minggu (30/7) ketika malam WIB. Dan menurut Kolev, sekarang ini ada sejumlah pemain yang mempunyai postur tinggi yang tengah mengikuti seleksi, tetapi ternyata mereka tidak memiliki sebuah kecepatan seperti pemain PS TNI.

Kami juga terus berlatih menghadapi keadaan seperti ini [antisipasi sebuah umpan silang sekaligus melakukan duel udara]. Serta kebetulan kami tidak memiliki sama sekalibomber tinggi. Kemudian mereka [Semen Padang] mempunyai sekitar lima punggawa yang tinggi, dan kami cuma ada satu, dia adalah Elio [Martins],” jelas Kolev.

Ada bomber seleksi kami yang terlihat tinggi, namun sangat disayangkan karena lambat. Sedangkan punggawa kami kecil, namun sangat cepat. Kami telah berusaha bicara bersama pihak manajemen terkait semua hal itu. Pada waktu dekat ini pasti kami akan umumkan terhadap kalian [wartawan].

Sementara itu, Kolev menjelaskan bahwa keberhasilan PS TNI untuk menundukkan Semen Padang diperoleh lewat sebuah kerja keras dari tim, bukan cuma dua gol yang dilesakkan oleh Erwin Ramdani. Walau demikian, dirinya masih mengakui ada persoalan di bagian gelandang serang.

Strategi kami sebenarnya tidak hanya menyerang dari satu sisi saja. Cuma begitu disayangkan pada sektor tengah kami sangat kurang, namun kedua sayap kami sudah bekerja begitu bagus. Saya tidak dapat bilang Erwin bomber terbaik, mengingat hampir semua bagus, dan termasuk juga Ganjar [Mukti]. Kami harus bisa paksa [Safri Al] Irfandi sebagai seorang stoper, dirinya tidak pernah bertanding diposisi ini, serta penampilan dia lumayan bagus,” ungkap Kolev.