Elangnews- Semua orang pasti setuju jika masalah dengan perut adalah hal yang terburuk. Mual, kembung, diare, dan masih banyak lagi, tidak satupun di antara itu semua yang menyenangkan. Banyak hal yang terganggu akibat masalah di perut seperti, Anda tidak bisa tidur, tidak bisa fokus, dan yang paling parah adalah tidak bisa makan.

Namun, ada makanan tertentu yang jika Anda mengkonsumsinya akan membantu meringankan itu semua. Berikut ini adalah lima makanan yang dapat mengatasi masalah perut:

Pepaya

Pepaya mempunyai enzim yang disebut papain, yang dikenal dapat membantu melancarkan pencernaan. Namun jika Anda tidak suka dengan pepaya namun ingin tetap merasakan manfaatnya, minumlah pil yang mengandung enzim dari pepaya.

Daun mint

Kandungan peppermint di dalam daun ini bertidak sebagai analgesik dari saluran pencernaan, yang dapat membuat rileks otot-otot perut dan memperbaiki pencernaan.

Biji adas

Adas mengandung banyak minyak yang terbukti membantu mengendurkan saluran pencernaan dan membantu pencernaan.

Jahe

Bahan ini tidak asing bagi siapa saja yang sering mengalami masalah pada perut. Karena, Jahe mampu membantu motilitas dari saluran pencernaan.

Pisang

Pisang juga salah satu buah yang mudah untuk didapatkan, buah ini mampu mengatasi masalah pada perut anak-anak karena mengandung serat tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here