Elangnews- Salah satu jenis makanan yang sering dijadikan santapan saat sarapan adalah roti tawar. bisa menjadi sumber makanan yang menyehatkan selama diolah dengan cara yang benar. Bukan dengan mencampurkan selai beraneka rasa yang tinggi kandungan gula saja.

Ahli Gizi Nurul Ratna Manikam menyebut roti tawar putih bukan makanan yang tidak sehat. Yang akan langsung menimbulkan dampak bagi tubuh apabila dikonsumsi baru satu atau dua hela

Hanya memang kandungan dari roti tersebut adalah tepung gandum yang kadar seratnya sangat sedikit. Sehingga tidak cocok dikonsumsi oleh pasien diabetes.

“Roti tawar putih bukan tidak sehat. Karena serat yang sedikit, roti tawar cepat menaikkan indeks glikemik,” kata Nurul Rabu (28/9/2016).

Nurul lalu menyarankan orang dengan kondisi normal agar isian sandwich berupa slada (serat), daging asap, ikan, ayam, atau telur (protein) memiliki efek mengenyangkan lebih lama ketimbang cuma menjadikan roti ini sebagai camilan tanpa isi apa-apa atau selai saja.

“Dan roti tawar putih bisa sebagai pengganti nasi putih. Cocok disantap saat sarapan karena akan mengenyangkan lebih lama. Keinginan untuk mengemil juga rendah,” kata Nurul menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here