SEA Games 2017: Laga Indonesia vs Filipina Bertepatan Dengan HUT RI, WNI di Malaysia Siapkan Koreografi Angka 72 untuk Dukung Timnas Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan terhadap timnas Indonesia dan merayakan HUT RI ke 72, Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia menyiapkan koreografi membentuk angka 72 di Stadion Shah Alam

ELANGNEWS.COM – HUT RI Ke 72: WNI di Malaysia Siapkan Koreografi Angka 72 untuk Dukung Timnas. Pada laga kedua Grup B SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Timnas Indonesia U 22 akan mengahadapi Filipina, tepat di Hari Ulang Tahun  ke-72 kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2017.

Untuk itu, Warga Negara Indonesia (WNI) di negeri jiran  yang tergabung dalam Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia telah mempersiapkan berbagai atribut penyemangat untuk memberikan dukungan terhadap perjuangan Evan Dimas dan kawan-kawan.

Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia merupakan gabungan dari berbagai elemen suporter yang ada di Malaysia dan juga WNI  di Malaysia.

Selain spanduk, drum, megaphone dan bendera merah-putih, Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia juga menyiapkan koreografi membentuk angka 72 di Stadion Shah Alam, besok.

Salah satu pentolan Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia, Agus Purwanto mengatakan, koreografi angka 72 tersebut rencanya akan melibatkan sekitar 500 suporter.

“Dengan menggunkan  kertas ukuran A 3, koreografi angka 72 yang akan kami persembahkan untuk mendukung Timnas  besok setidaknya melibatkan 512 orang,” kata Agus Purwanto ketika ditemui ElangNews.com di Kuala Lumpur, Rabu (16/8) malam.

Agus berharap,  pemain Timnas bermain semaksimal mungkin, sehingga mampu  mempersembahkan kemenangan di HUT RI.

“Jika bermain maksimal, melawan Filipina insya Allah bisa menang minimal 2-0,” katanya.

Kalau Timnas mampu tampil konsisten, lanjut agus,  maka harapan rakyat Indonesia untuk mengakhiri rindu juara setelah terakhir  mendapat medali emas di SEA Games tahun 1991, akan terwujud.

“Kalau bisa terus melenggang ke semifinal,  Insya Allah Indonesia akan meraih medali emas,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here