ELANGNEWS.COM – Hasil Imbang Lawan Persipura, Pemain Sriwijaya FC Tetap Diapresiasi. Meski gagal memetik sebuah kemenangan pada laga kandang, karena hanya bermain dengan skor akhir imbang 2-2 saat menjamu lawannya Persipura Jayapura kemarin, ternyata sang pelatih caretaker dari Sriwijaya FC Hartono Ruslan masih tetap memberikan apresiasi terhadap semua pemain.

Hartono juga mengakui hasil akhir memang begitu mengecewakan, karena mengingat mereka sempat bangkit buat bisa mengejar ketertinggalan. Tetapi mereka terpaksa mesti kecolongan lagi menjelang laga akan berakhir.

Telah unggul, anak-anak tetap masih kecolongan. Namun dengan hasil yang masih dibilang tidak memuaskan, anak-anak sudah berhasil tampil begitu luar biasa. Mengingat memang lawannya [Persipura] dapat dikategorikan sangat luar biasa,” jelas Hartono.

Di pertandingan ini Hartono juga sedikit menjalankan sebuah perubahan pada lini tegah, dengan salah satunya menurunkan seorang Hafit Ibrahim, serta memilih mencadangkan Ichsan Kurniawan. Sang pelatih yang berasal dari Solo ini menyatakan, bahwa itu sebenarnya bagian dari strategi rotasi.

Alasannya terpaksa memang kami harus menjalankan sebuah rotasi, karena sepanjang lima laga terakhir, kami memiliki jadwal yang dapat dibilang cukup padat. Saya lebih pilih Hafit, mengingat jika saya tidak ragu terhadap pemain ini. Dia bertanding begitu luar biasa saat meladeni PS TNI. Maka menurut saya, dia sangat layak turun di pertandingan lawan Persipura,” ungkapnya.

Hartono juga menambahkan, bahwa jajaran pelatih sudah melakukan beberapa kali evaluasi ke depan, dengan salah satunya dapat mempertahankan kemenangan. Ditambah apalagi kecolongan di menit akhir telah sering terjadi selama putaran pertama.

Pastinya, evaluasi selalu ada. Mengingat jika kami lihat hampir selalu bisa membuat gol, namun hampir selalu ada kemasukan. Berarti yang mesti kami perbaiki itu merupakan lini belakang. Kami mesti punya bomber yang hebat di area ini,” ujar Hartono.

Tetapi sementara itu, sosok bek kanan Marcko Merauje sebenarnya juga mengaku hasil dengan skor akhir 2-2 bukan suatu hal yang terbaik. Tetapi Marcko tetap menilai bawah teman-temannya sudah bekerja dengan maksimal sekaligus mendapatkan hasil yang terbaik.

Di laga tadi bisa dibilang kami telah berusaha dengan maksimal, sudah dibilang berusaha sebaik mungkin. Namun memang kurang beruntung saja,” jelasnya.