Elangnews – Skor 0-0 mewarnai hasil akhir kualifikasi Piala Asia U-23 2018 Grup H pertandingan antara Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand yang baru saja digelar di Stadion nasional Bangkok pada hari minggu tanggal 23 juli 2017 malam tadi, dengan skor kosong kosong tersebut Timnas U-22 Indonesia gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang akan digelar di China tahun 2018 mendatang.

Pertandingan berlangsung dalam guyuran hujan yang deras, di babak kedua Thailand menggebrak gawang Indonesia namun tidak menghasilkan gol hingga pertandingan usai.

Pergantian pemain pada Timnas Indonesia terjadi pada menit ke 51 yaitu Marinus Wanewar menggantikan Septian David Maulana, dan juga pada menit ke 71 Saddil Ramdani menggantikan Yabes Roni Malaifani.

Tekanan pada saat pertandingan terasa meningkat menyusul beberapa tim Garuda Muda dihadiahi kartu kuning oleh wasit, para pemain itu diantaanya adalah Febri Hariyadi, Marinus Wanewar, M. Hargianto, Hansamu Yama Pranata, hingga Bagas Adi Nugroho. Hasil imbang 0-0 hingga pertandingan selesai meskipun Thailand berusaha membobol gawang Indonesia akan tetapi selalu gagal.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22:

Kartika Adjie; Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi Nugroho, Ricky Fajrin; Evan Dimas Darmono, M. Hargianto, Septian David Maulana (’51 Marinus Wanewar); Febri Hariyadi, Yabes Roni Malaifani (’71 Saddil Ramdani), Osvaldo Haay | Pelatih: Luis Milla Aspas

Dengan skor o-o ini Thailand mengkoleksi 5 poin dari dua kali imbang dan sekali menang melawan salah satu timnas dalam Grup H tersebut. Sementara itu Indonesia mengoleksi 1 kali menang, 1 kali kalah dan 1 kali imbang sehingga poin yang dikumpulkan adalah 4 poin. Dengan hasil ini Malaysia yang berhak melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2018 sebab mengoleksi 6 poin, dari 2 menang serta 1 kali kalah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here