ELANGNEWS.COM – Haruskah Real madrid Cemas Dengan Hasil Di ICC 2017?.┬áReal Madrid, seperti pada tahun-tahun sebelumnya kembali ikut andil dalam kompetisi Internasional Champions Cup 2017. Tapi di tahun ini kelihatannya bukan sesuatu yang terlalu bagus untuk mereka, menyusul Madrid yang masih menuai hasil yang kurang mulus di ICC musim ini.

Di gelaran ICC 2017 ini, Madrid melakoni semua laga di Amerika Serikat. Total sudah 3 lawan yang di hadapi oleh Madrid di pentas ICC ini. Klub-klub tersebut ialah Barcelona, Manchester City dan Manchester United. Melawan ketiga klub tersebut, Madrid kurang mencatatkan hasil yang maksimal.

Kontra Manchester United, mereka hanya mampu menahan laju United di waktu normal. Memasuki drama tendangan penalti, Los Bancos harus tertunduk lesu dengan skor akhir 2-1. Yang lebih parahnya lagi terjadi saat Madrid melawan Manchester City. Mereka langsung dibabat habis dengan skor akhir 4-1.

Yang terakhir melawan Barcelona di pertandingan yang bertajuk El Clasico, Madrid juga mengakhir pertandingan dengan hasil 3-2. Jika dijumlah, dalam 3 pertandingan yang Madrid jalani di Miami dan California, tidak sekalipun Madrid berhasil meraih kemenangan.
Akankah ini adalah sinyal bahaya untuk Madrid? Akankah musim selanjutnya mereka bakal gagal untuk mempertahankan kegemilangan mereka seperti pada musim lalu?

Ajang ICC, semewah atau sebesar apapun kompetisinya, tetaplah sebatas kompetisi pra-musim. Juara pada kompetisi ini belum pasti juga menjadi jawara di kompetisi di Liga Domestik. Dalam kompetisi ini, kebanyakan klub hanya akan melakukan coba-coba, mencoba utak-atik kemungkinan skema serta tim yang bakal mereka turunkan di kompetisi sebenarnya. Hal inilah yang dilakukan Madrid.

Faktor lain yang memungkinkan Madrid tampil tak terlalu baik ialah ketiadaan Cristiano Ronaldo. Absennya pemain bintang Madrid tersebut terlihat cukup mempengaruhi penampilan Madrid terutama pada lini penyerang.

Real Madrid memang mendapatkan hasil yang kurang memuaskann disepanjang ICC 2017. Tapi tidak berarti mereka harus khawatir, karena mereka juga masih mencoba sejumlah pemain muda, hal tersebut wajar dilakukan di kompetisi pra-musim seperti ini.

Ujian yang sebenarnya untuk Madrid ialah saat berhadapan Manchester United di ajang Piala Super Eropa (9 Agustus 2017), serta Barcelona di Piala Super Spanyol (14 Agustus 2017). Saat itu bukan menjadi kompetisi pra-musim lagi, melainkan gerbang menuju kompetisi yang sesungguhnya di musim depan.