Alhamdulillah di hari terakhir 2018 salah satu program untuk warga Jakarta Kartu Pekerja hari ini bisa kita tuntaskan pembagiannya. Pada tahap ke-4, 1.564 kartu pekerja yang tersebar di 5 wilayah yang hari ini dibagikan.

Kartu pekerja ini adalah komitmen dari Pemprov DKI Jakarta untuk memastikan bahwa para pekerja di DKI yang berpenghasilan sekitar UMP bisa mendapatkan fasilitas subsidi tambahan agar hidupnya di Jakarta menjadi lebih baik.

Kita tahu bahwa biaya hidup di Jakarta komponen utamanya pertama adalah kebutuhan pokok, yang kedua adalah transportasi, dan ketiga perumahan.

Untuk membantu pekerja, selain meningkatkan UMP, Pemprov DKI juga membantu lewat Kartu Pekerja sehingga beban pengeluaran bisa berkurang. Antara lain fasilitas transportasi gratis menggunakan Transjakarta, Kemudian juga layanan belanja di Jak Grosir, program subsidi pangan.

Dengan adanya subsidi ini harapannya para pekerja di Jakarta Insya Allah mereka akan bisa menabung untuk masa depan yang lebih baik.

Apresiasi kepada serikat pekerja, asosiasi serikat buruh yang sudah menjadi mitra di dalam penyelenggaraan program ini untuk memastikan bahwa kita menjangkau semua pekerja yang berhak di Jakarta.

Juga apresiasi kepada PD Pasar Jaya dan Bank DKI yang mengelola pelaksanaan di lapangan. Kami berharap kepada semua pihak yang terlibat agar responsif bila pekerja menemukan masalah di lapangan. Perlakukan mereka sebagai customer utama. Karena bagaimanapun juga ini adalah program yang menjadi hak mereka dan kewajiban kita.

Kepada seluruh jajaran Dinas Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi DKI Jakarta, sekali lagi saya ingin sampaikan apresiasi, Alhamdulillah tuntas sudah di penghujung tahun yang direncanakan terlaksana. Insya Allah tahun depan jangkauannya lebih luas, manfaatnya lebih banyak, dan makin dirasakan oleh semua… Dikatakan oleh Anies Baswedan.

Komentar Netizen:

Jumarlan Ini Gubernur yg kalian banggakan?,
Kerjanya… kerja… kerja… kerja…
Tapi tidak di liput media nasional sebagai prestasi,
Kalian bangga?,
Sangat bangga?,
Apa yg patut di banggakan dari beliau?,

Beliau adalah gubernur tanpa pencitraan, tidak perlu media untuk mempromosikan kepiawaian dan kehebatan beliau dalam membangun daerahnya.
Tanpa kata langsung menuntaskan dan menjalankan janji-janjinya.
Saya dari Sulawesi Tenggara, tapi turut bangga karena Indonesia masih memiliki orang seperti beliau.

Yg mencibir adalah mereka yg matanya telah di butakan oleh citra dari kubu J. Mereka yg pikirannya telah di doktrin oleh berita-barita hoax media non-profesional yg di suap dengan kertas haram berlabelkan “uang haram”.

Semoga beliau (Anies Baswedan) selalu dalam lindungan Allah SWT, dan tetap amanah dalam menjalankan roda kepemimpinannya dalam menahkodai Ibukota Jakarta.

Mirna Muthi Pak Anies.. Serius ini.. Testimoni tetangga pekerja yg dpt fasilitas kartu ini mrk sangat bersyukur sekali.. Sy aja yg dengernya sampe “mangap”..emejing..😁
Kagum, bangga.. Yg awalnya ide dan janji dianggap mimpi tnyata bisa diwujudkan.
Mereka senang bahkan yg kmrn ga milih bapak pun merasakan manfaat dan keberkahan yg luar biasa.. Ta barakallah Pak.. Anda amanah luar biasa.. Smg Allah sll bersama pak Anies dlm taufik dan hidayah Nya..

Yenni Mamanya Naira Pak kami yg di daerah lain gimana pak? Jadi presiden aja kalau gitu pak… Kami iri 😭

Miswanto Anto Penduduk Jakarta sekitar 10 Juta lebih, Kalau di asumsikan dgn Semua Kartu versi Pak Anis mudah”an bisa terjangkau seluruhnya..
Ada KJS, KJP, Kartu Lansia dll dan yg trbaru untuk generasi Produktif dpt kartu Pekerja, sy sendiri Optimis smg dgn Kartu ini Kesejahteraan Pekerja akan terangkat walau memang butuh wktu dlm penerapanya..
Sy berharap di tahun kedua nanti pasti akan bnyk kejutan dr Semakin Rapi nya kota Jakarta shingga Jakarta yg dl kumuh akan berganti Citranya..

Maju terus pantang Mundur buat Pak Anis, jgn bnyk Pencitraan dan KOAR” yg penting Hasil Maksimal, Sunyi senyap dr Media jangan kau hiraukan krn sejarah akan mencatatnya dgn tinta emas..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here