Uniknya, kemenangan Timnas Garuda Indonesia atas Filipina dicetak oleh pemain bernomor punggung 17 dan 8

Sementara itu kick off pertandingan Indonesia vs Filipina sendiri dilakukan pukul 19:45 menit Waktu Indonesia. Identik dengan tahun kemerdekaan Indonesia 1945.

ELANGNEWS.COM – Fakta Unik Kemenangan Timnas 3-0 Atas Filipina di Ajang Sea Games 2017. Tahun ini menjadi moment menarih dan meriah. Dimana games-games atau perlombaan 17 Agustus-an ini menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Indonesia, karena setiap daerah itu mempunyai keunikan-keunikannya sendiri.

Dari beberapa permainan tentunya ada yang kalah juga ada yang menang, tetapi kita semua mengetahui bahwa kita akan mendapatkan kado yang istimewa, termasuk juga kado ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ini juga di persembahkan oleh Timnas Indonesia di ajang Sea Games 2017 setelah menang besar 3-0 atas Filipina. Sungguh menjadi kemenangan yang telak untuk timnas Garuda, setelah di laga perdana hanya di tahan imbang oleh Thailand.

Namun perlu di ketahui bahwa yang unik dari kemenangan Timnas Garuda Indonesia ini. Ternyata pencetak gol kemenangan Indonesia bernomor punggung 17 dan 8, yang merupakan tanggal dan bulan kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus kemarin.

Alur pertandingan kemarin, Tim Nasional Indonesia yang mendominasi jalannya laga dan terus mengurung pertahanan timnas Filipina. Hasilnya tiga gol tersarang di gawang Filipina masing-masing lewat Septian Davit Mulana pada menit ke 7 dan Hardianto pada injuri time babak pertama.

Pada babak kedua timnas Garuda menambah gol melalui tendangan jarak jauh Sadih Ramdhani yang bersarang indah pada pojok gawang Filipina. Kemenangan ini menjadi kado spesial untuk Indonesia tetap di hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kado ulang tahun ini semakin lengkap dan sempurna karena pencetak gol ke dua Hargianto ternyata bernomor punggung 8, sama dengan bulan Kemerdekaan Republik Indonesia yakni agustus. Pencetak gol ke tiga Indonesia juga Sadih Ramdhani yang mengenakan nomor punggung 17 yang bertepatan dengan tanggal kemerdekaan Republik Indonesia. Sementara itu kick off pertandingan sendiri dilakukan pada pukul 19:45 menit Waktu Indonesia. Identik dengan tahun kemerdekaan Indonesia 1945.

Unik memang, namun semua itu tidak ada unsur kesengajaan. Melainkan anugrah dari yang Maha Kuasa sekaligus kado bagi Negara Republik Indonesia. Kalau dibayangkan, semua pasti heran kalau terjadi tepat seperti itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here