Samsung Siap Luncurkan 2 VR Headset Paling Baru

Elangnews- Samsung dipastikan kian serius menggarap lini bisnis perangkat virtual reality (VR). Hal itu diketahui dari pengumuman perusahaan asal Korea Selatan tersebut saat gelaran Virtual Reality Summit di San Diego, Amerika Serikat.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (19/12/2016), Vice President Samsung Electronics Dr. Sung-Hoon Hong mengungkapkan ada dua proyek virtual reality dan augmented reality yang tengah digarap perusahaan tersebut. Untuk lini VR headset, Samsung berencana memperkenalkan Gear VR 2.

Tak banyak informasi yang diberikan mengenai perangkat itu, tetapi Gear VR 2 disebut akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Lini lain yang juga diperkenalkan adalah solusi untuk augmented reality.

Menurut Sung-Hoon, AR merupakan bisnis yang diprediksi akan berkembang. Untuk itu, Samsung akan mulai fokus pada bidang tersebut. Sebagai informasi, ada empat tingkat umum dari penggunaan AR.Tingkat pertama adalah pengalaman berbasis gambar 2D yang tak memungkinkan interaksi sama sekali dengan objek fisik. Kemudian tingkat kedua yang memungkinkan terjadi interaksi antarobjek virtual dengan tambahan objek 3D. Gim Pokemon Go adalah contoh untuk tingkat kedua ini.

Sementara, baik tingkat ketiga maupun keempat memungkinkan interaksi dalam sejumlah cara dengan objek nyata. Namun pada tingkat keempat interaksi itu dapat menghasilkan perubahan di dunia nyata.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here