Libur Akhir Pekan Kawasan Gunung Kidul Dipadati Wisatawan

Elangnews-  Gunungkidul menjadi destinasi wisata pilihan wisatan saat libur panjang akhir pekan ini. Sejumlah destinasi wisata di kabupaten Gunungkidul dipadati wisatawan, mulai dari pantai hingga destinasi wisata favorit di Gunungkidul, yaitu Gua Pindul.

Kunjungan wisata pantai sudah terlihat sejak di area pintu masuk kaawasan wisata pantai. Kepadatan tersebut bahkan membuat beberapa wisatawan memilih putar balik. Hal ini terjadi di beberapa wisata pantai seperti di Pantai Nglambor, Purwodadi Tepus, Gunungkidul.

“Hari ini ada tiga bus tamu, saya yang membatalkan kunjungan karena macet saat akan ke pantai,” kata Yusuf Adhitya salah seorang pengelola snorkeling BNS di Pantai Nglambor Minggu (11/12/2016).

Menurut Adhitya peningkatan kunjungan selama libur panjang kali ini mencapai 80 persen dibandingkan hari biasa. Pasalnya pantai Nglambor menyajikan wisata biota laut yang indah. Wisatawan dapat menikmati indahya biota laut ini dengan snorkeling.

“Jika tidak ada yang balik karena macet bisa meningkat 100 persen lebih, karena rata-rata penyewa alat snorkeling kami untuk libur biasa sekitar 100-an orang per hari,” katanya.

Sementara di Gua Pindul lebih padat. Untuk menikmati indahnya Gua Pindul ini wisatawan harus antre berjam-jam, bahkan sambil memanggul ban pelampung yang berat, wisatawan masih rela mengantre untuk menikmati keindahan gua epik yang ada di kawasan Desa Wisata Bejiharjo Karangmojo ini. Hal serupa juga terlihat di pintu masuk gua, wisatawan harus mengapung menunggu giliran masuk.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here