Bertahannya Coutinho menyiratkan indikasi kalau Liverpool sudah merubah kecenderungannya sebagai klub yang sering menjual pemain bintangnya ke tim lain.

ELANGNEWS.COM – Drama Bursa Transfer Coutinho Sudah Berakhir – Akhir penantian yang menggembirakan untuk Liverpool. Phillippe Coutinho, pemain utama pada sebuah drama klasik dalam bursa transfer musim panas ini, di pastikan bertahan. Dalam sepekan terakhir, kabar transfer pemain timnas Brasil tersebut menuju Barcelona masih bermunculan. Sejumlah media Spanyol dan Inggris sempat mengabarkan jika kesepakatan dari kedua kubu telah terjalin.

Tapi semua spekulasi langsung terbantahkan, selepas Fenway Sports Group sebagai konsorium pemegang kendali kepemilikan Liverpool mengatakan jika Coutinho di pastikan masih menjadi skuad inti di musim 2017/18. FSG juga menyatakan jika pihaknya menampik untuk mempertimbangkan semua penawaran bagi Coutinho.

“Pendirian definitif klub ialah tak ada penawaran untuk Coutinho yang akan di pertimbangkan, dan dia bakal tetap menjadi skuad Liverpool ketika bursa transfer ditutup,” demikian pernyataan FSG seperti dikutip laman resmi klub.

Pernyataan bertahannya Coutinho tentunya membuat segala loyalis Liverpool sangat lega, lantaran dalam satu minggu ini jantung mereka dibuat tak berdaya dengan semua ketidakpastian pemberitaan yang berhubungan dengan Coutinho. Wajar, dia boleh dibilang sebagai ruh permainan The Reds.

Bertahannya Coutinho menyiratkan indikasi kalau Liverpool sudah merubah kecenderungannya sebagai klub yang sering menjual pemain bintangnya ke tim lain. Keuntungan besar memang sering didapatkan dari penjualan bintang.

Dalam 6 tahun ini mereka telah menjual 3 bintangnya seperti Raheem Sterling (Manchester City) dengan mahar 50 juta pounds, Luis Suarez ke FC Barcelona (75 juta pounds), dan Fernando Torres ke Chelsea (50 juta pounds). Dari penjualan ke tiga pemain tadi, Liverpool mendapat untung senilai 380 juta pounds.

“Kami ingin menjadi tim yang mempunyai masadepan jelas serta menjadi tim yang tidak ingin di tinggalkan oleh pemainnya. Itu sangat penting. Saya rasa kami dapat melakukan ini lantaran menjadi target kami di musim-musim selanjutnya,” ujar pelatih Juergen Klopp.

“Saya rasa belum ada tim yang berhasil dengan merubah skuadnya setiap musim. Anda harus bisa mempertahankan pemain inti serta mempunyai skuad merata guna menciptakan konsistensi yang berakhir dengan keberhasilan,” imbuh mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here