Hasil Pertandingan Indonesia vs Timor Leste Berakhir Dengan Kemenangan Indonesia Skor 1-0

Dengan kemenangan atas Timor Leste ini, Indonesia menduduki puncak klasemen sementara Grup B dengan nilai 7

ELANGNEWS.COM – Diwarnai Keributan, Timnas Indonesia U-22 Tundukkan Timor Leste dengan Skor Tipis 1-0. Laga ketiga Grup B SEA Games 2017 Kuala Lumpur,  Timnas U-22 Indonesia berhasil menundukkan  Timor Leste dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Indonesia dicetak oleh Marinus Wanewar pada menit ke-21.

Pertandingan  yang dilangsungkan di Stadion Majelis Perbandaran Selayang , Malaysia, Minggu (20/8/2017) sore tadi sempat diwarnai keributan antar pemain pada masa tambahan waktu menjelang pertandingan usai.

Bermula dari pelanggaran terhadap Evan Dimas, beberapa pemain  bereaksi secara emosional. Wasit pun mengeluarkan dua kartukuning  untuk  pemain Indonesia, Evan Dimas dan Marinus. Sementara pemain Timor Leste Filipe, mendapat kartu merah karena aksi  tak sportifnya menendang Evan Dimas yang tengah terjatuh.

Keributan terjadi karena kepemimpinan wasit  yang kurang tegas. Wasit seharusnya memberi peringatan atau mengeluarkan kartu kuning untuk pemain Timor Leste yang beberapa kali  mengangkat kaki terlalu tinggi.

Atas  hasil ini, Indonesia menduduki puncak klasemen sementara Grup B dengan nilai 7 karena sudah memainkan tiga pertandingan. Posisi juara Grup B sangat mungkin tergeser oleh Vietnam jika  pada pertandingan ketiga dapat mengalahkan Filipina pada malam harinya.

Sisa pertandingan babak penyisian grup yang masih harus dilakoni Timnas U-22 adalah melawan Vietnam, Selasa (22/8) di stadion Selayang dan melawan Kamboja di stadion Shah Alam pada Kamis (24/8) nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here